‘’Kami atas nama SDN Kaumpandak 2 Kabupaten Bo­gor sangat berterimakasih ke­pada surat kabar harian Bogor Today dan Bogor Hejo yang telah membantu kami melaku­kan penanaman kembali lahan kosong di sekolah kami,’’ kata Atin S.Pd dalam sambutannya mewakili Kepala Sekolah Karti­ni S.Pd yang berhalangan hadir.

Atin dan para guru ber­harap, Tim Bogor Hejo bisa kembali dengan membawa bibit pohon yang lebih banyak lagi untuk menghijaukan hala­man sekolah yang sangat luas namun panas lantaran tak me­miliki pohon yang memadai. ‘’Kami akan terus berupaya menanami lahan yang kosong sehingga lingkungan sekolahan akan menjadi sejuk dan hijau,’’ kata Atin, ‘’Karena itu, kami mohon bantuan dan dukungan Tim Bogor Hejo untuk melaku­kan penanaman,’’ tambahnya.

BACA JUGA :  Pemuda di Cianjur Lapor Polisi usai Tahu Wanita yang Dinikahinya Ternyata Laki-Laki

Pemimpin Redaksi Bogor Today Alfian Mujani yang hadir pada acara ini meminta pihak sekolah aktif melibatkan para murid dalam melakukan pe­nanaman dan pemeliharaan pohon di lingkungan sekolah. ‘’Para murid di sini memiliki pengetahuan yang memadai tentang pohon dan lingkun­gan hidup. Agar pengeta­huan mereka tentang pohon berkembang, maka kami men­yaranan agar pihak sekolah memfasilitasi mereka untuk menanam pohon dan berke­bun di lingkungan sekolah yang sangat luas ini,’’ kata Alfian.

BACA JUGA :  Monyet Ekor Panjang Turun ke Permukiman Warga dari Puncak Gunung Merapi

Menurut Alfian, untuk men­dapatkan bibit pohon, pihak sekolah bisa menghubungi Tim Bogor Hejo atau BLH Kabupat­en Bogor. Bisa juga langsung mengajukan permintaan bibit pohon buah ke Paguyuban Bu­diasih di kawasan Kadumanggu, Sentul, Kabupaten Bogor.

SDN Kamumpandak 2 me­miliki guru sebanyak 19 orang, termasuk guru PNS dan hon­orer. Hampir semua guru ikut terlibat dalam acara penana­man pohon bersama Tim Bogor Hejo. Mereka juga tampak san­gat antusias mendampingi para murid dalam menanam pohon.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================