Untitled-1Mungkin Anda sudah per­nah mendengar nama kue pancong buatan Warung Xpektasi ini atau bahkan pernah mencicipi salah satu jenis wisata kuliner yang ada di Bogor satu ini. Di Kota Bogor, sedikit sekali ke­dai makanan yang menjual menu kue pancong ini sebagai menu yang laris di pasaran. Tidak seperti Kota Depok yang menjual pancong begitu banyak.

Padahal kue pancong ini memang banyak disukai dan menjadi salah satu makanan yang sangat nikmat apabila dijadikan menu bersantai bersama ke­luarga. Aneka jenis rasa dari kue pan­cong telah tercipta mulai dari rasa cokelat, rasa susu, rasa keju bahkan original. Kue pancong ini sangat pas apabila disantap dengan minuman yang hangat misalnya saja kopi dan teh.

Seperti Warung Xpektasi yang me­miliki arti harapan dibuka sejak Februari 2016 oleh Nur Ali Widodo. Bertempat di Warung Pandu Jalan Pandu Raya Nomor 55, Kota Bogor menyedeikan menu makanan cemilan kue pan­cong maupun makanan berat yang berbeda dari tempat lain.

Kue pancong buatan Warung Xpektasi sangat berbeda dengan tempat lain. Misalnya pancong green tea, pancong cokelat, pancong original, pan­cong red velvet, dan pancong rainbow. Kue pancong di sini dapat diberi ekstra topping seperti diberi saus dan ice cream cokelat, strawberry, dan green tea.

Tidak hanya kue pancong saja yang menjadi andalan, Warung Xpektasi juga mengandalkan indomie green tea. Dimana kuah indomie terse­but terasa green tea yang berwarna hijau, namun warna mie tetap sama dengan mie biasanya. Warung Xpektasi juga menyediakan menu gurih seperti chicken wing, kentang goreng, nugget, so­sis goreng, dan gabungan dari menu gurih yang telah dijadi satu.

Untuk menu yang manis-manis Warung Xpe­ktasi mengandalkan hong tang, marshmallow, almarhum ice cream. Dan berbagai macam minu­man sprkling atau bersoda seperti green hornet, yakura, classik mojito, coco mojito, dan masih banyak lagi. “ Yang paling favorit minuman di sini green tea, thai tea latte, chocolate latte, yakuza, dan coco mojito,” ungkap Ali kepada Bogor Today.

Kisaran harga kue pancong dari Rp. 11.000- Rp. 20.000, menu gurih Rp. 12.000-Rp. 25.000, dan menu manis Rp. 15.000-Rp. 20.000. Warung Xpektasi buka setiap hari Selasa sampai Minggu pukul 15.00-21.00 WIB. Pada hari Sabtu jam buka lebih lama sampai pukul 23.00 WIB.

Selama menjalankan usaha ini Ali mengaku memiliki kendala dibidang promosi. Nah un­tuk Anda yang ingin mendapatkan promo dari Warung Xpektasi Anda bisa follow Instagram­nya dulu @warung_xpektasi.

Warung Xpektasi sedang memberikan promo paket hemat berdua dengan harga Rp. 37.000. Anda akan mendapatkan dua makan dan satu minum. Menurut Ali, modal awal yang dipakai Rp. 25.000.000 untuk membeli pera­latan dapur, furniture, dan sewa tempat. “Omset yang didapat sangat lumayan,” tandasnya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================