Untitled-9BRESCIA, TODAY – Masih ingat den­gan nama Roberto Baggio? Salah satu legenda sepakbola Italia itu kini digadang-gadang bakal menjadi suksesor Antonio Conte di kursi kepelatihan TIm Nasional Ita­lia.

Namun, Il Codino Divino tak sendiriaa. Pasalnya, Fabio Capello dan allenatore Bologna, Roberto Donadoni pun masuk dalam bur­sa arsitek Gli Azzurri setelah Conte pergi usai gelaran Euro 2016 Prancis.

Nominasi juga menyentuh nama-nama seperti arsitek Genoa, Gian Piero Gasperini dan pelatih Sassuolo, Eusebio Di Francesco. Semua nama-nama itu tengah dipertimbangkan Presiden FIGC, Carlo Tavecchio.

BACA JUGA :  Rumah Warga Sukabumi Terbakar usai Tersambar Petir saat Hujan Deras

Kembali ke sosok Roberto Baggio, Si Kuncir Kuda ini memang belum memi­liki pengalaman melatih, namun ia eks bintang Brescia ini sempat menduduki jabatan di FIGC sejak 2010 hingga Janu­ari 2013, sebelum hengkang dengan kon­troversi.

Sejauh ini Baggio tidak memiliki pen­galaman melatih, tapi ia sempat men­duduki jabatan di Federasi dari 2010 hingga Januari 2013, sebelum hengkang secara kontroversi.

BACA JUGA :  RSUD Leuwiliang Hadirkan Dokter Spesialis di Laboratorium Patologi Anatomik

Baggio sendiri sempat mengungkap­kan rencananya untuk fokus pada pem­binaan pemain muda, namun bukan hal mustahil jika ia langsung mendapat kes­empatan melatih tim senior.

Desas-desus soal pengganti Conte masih ramai dibicarakan. Mantan ar­sitek Juventus itu akan meninggalkan Gli Azzurri usai Euro dan kemungkinan Chelsea jadi pelabuhan anyar Conte.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================