uang-mandiriJAKARTA,Today – PT Bank Man­diri Tbk segera menurunkan suku bunga kredit guna menyesuaikan dengan turunnya suku bunga acuan Bank Indonesia (BI). Penyesuaian kredit dilakukan setelah bank bera­set terbesar di Indonesia ini mulai menurunkan bunga deposito.

Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo menuturkan, penurunan kredit ini akan dilaku­kan secara bertahap sebesar 0,25 persen hingga 0,50 persen tergan­tung sektornya.

BACA JUGA :  Maraknya Kasus Pencurian Hewan Ternak Resahkan Warga Kecamatan Leuwisadeng

“Penurunan suku bunga kredit 25 hingga 50 basis poin secara ber­tahap per segmen. Jika penurunan deposito sudah mulai berjalan, un­tuk sektor-sektor mana yang paling sensitif akan kami lakukan penye­suaian,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Menurut pria yang akrab disapa Tiko menjelaskan, masih menga­nalisis segmen kredit yang paling ideal diturunkan segera. Tentu­nya dengan melihat pertumbuhan kreditnya.

BACA JUGA :  Panas Siang Hari Paling Nikmat Menyantap Rujak Buah Bumbu Kecap Dijamin Bikin Melek, Ini Dia Cara Membuatnya

“Belum. Kami lagi lihat. Ada banyak, korporat, komersial, dan UKM. Memang idealnya secara ber­tahap dan merata semua segmen, bisa korporat, komersial, small business, nanti kami kaji yang pal­ing sensitif terhadap demand,” ujar Tiko.

“Ada yang bunganya turun demand meningkat, nanti kami akan lihat di segmen mana penu­runan bunga paling sensitif untuk menaikkan volume,” imbuhnya.

(Winda/dtc)

============================================================
============================================================
============================================================