BOGOR TODAY – Dampak dari anjloknya Kereta Api (KA2473) dengan tujuan Manggarai – Sudirman, menyebabkan perjala­nan KRL dari arah Bogor – Tanah Abang – Jatinegara untuk semen­tara waktu terhambat dan tidak dapat dilakukan perjalanan. Hal ini diberitahukan melalui akun twitter @CommuterLine, pada Rabu (06/04/2016) kemarin pu­kul 15.16 WIB.

Winda salah seorang calon penumpang KRL Commuter Line mengatakan, Ia sudah lama menunggu kereta tiba. “Iya, ini sedang menunggu,” ujarnya kemarin.

Ia menambahkan, penump­ang di Stasiun Tanah Abang yang akan menuju Bogor ada yang ma­sih bertahan menunggu perbai­kan kereta anjlok dan ada yang mencari kendaraan lain sebagai alternatif dari lamanya proses pembenahan kereta yang men­galami anjlok.

Sebelumnya, permohonan maaf juga sudah disampaikan PT KAI Commuter Jabodetabek dan PT KAI Daop 1 atas gangguan perjalanan KRL karena dampak anjlokan KA 2473 tersebut.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 6 Mobil di Tol Cipularang Km 107, Diduga Sopir Ngantuk

Ia juga menyebutkan, KRL bertujuan Bogor-Jakarta Kota dan sebaliknya hanya dapat berop­erasi sampai dengan Manggarai dan sebagian tetap melanjutkan perjalanan sampai dengan Jakar­ta Kota. “Hanya sebagian yang dapat melintasi, sebagian lagi mengalami anjlok,” terangnya.

Senior Corporate Communi­cation, PT.Kereta Commuter Ja­bodetabek, Eva Chairunisa men­gatakan, rangkaian Kereta Api Listrik Commuter Line 2473 yang mengalami anjlok yakni relasi Manggarai-Duri dan terletak di ka­wasan Manggarai, Jakarta Selatan. “Ya betul KRL anjlok di lintasan Manggarai. Itu kereta relasi Mang­garai-Duri,” singkatnya, kemarin.

Menurutnya, kejadian terse­but terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya, perjalanan KRL relasi Bogor-Tanah Abang-Jatine­gara dan sebaliknya lumpuh un­tuk sementara waktu.

BACA JUGA :  2 Warga di Malang Dibacok Cerulit, Diduga Gegara Rebutan Lahan Parkir

“KRL relasi Bogor dan Bekasi menuju Jakarta Kota sebagian hanya dapat beroperasi sampai dengan Manggarai dan sebagian tetap melanjutkan perjalanan sampai dengan Jakarta Kota. KRL relasi Jakarta Kota menuju Bo­gor dan Bekasi untuk sementara waktu tidak dapat beroperasi,” lanjutnya.

Ia menambahkan, pengguna jasa yang tidak dapat menunggu perjalanan KRL kembali normal, dapat melakukan pengembalian tiket pada loket stasiun. Ia juga menyarankan untuk menggu­nakan moda transportasi lain.

Selain itu, penumpang juga diimbau untuk tetap memper­hatikan keselamatan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL telah penuh dan mohon dapat menunggu perjalanan selanjutnya. “PT KAI Commuter Jabodetabek dan PT KAI Daop 1 mengucapkan per­mohonan maaf atas gangguan perjalanan,” pungkasnya.

(Ab­dul Kadir Basalamah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================