Untitled-8SETIAP individu pasti berkeinginan memiliki hunian pribadi yang nyaman untuk dapat dihuni bersama keluarga, tetapi hal tersebut seringkali terganjal oleh tingginya harga rumah yang ditawarkan oleh para pengembang.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Namun memang tidak semua pengembang prop­erti menawarkan harga tinggi. Salah satunya, PT Ambar Graha Se­jahtera ini menawarkan peruma­han bersubsidi hanya seharga Rp 133 jutaan saja.

Ambar Kemang Regency had­ir sebagai salah satu perumahan bersubsidi yang diperuntukan bagi konsumen berpenghasilan di bawah Rp 4 juta. Walaupun membandrol harga murah, na­mun kualitas bangunan Ambar Kemang Regency tidak kalah sa­ing dengan rumah komersil lain.

Konsep perumahan ini dibuat minimalis. Perpaduan warna dinding oranye dan putih sema­kin mempermanis perumahan ini sehingga terkesan mewah. Sebanyak 110 unit bangunan siap huni sudah berdiri di tanah seluas 8 hektar tersebut.

Lokasi Ambar Kemang Re­gency berada di Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, menawarkan tipe hunian standar dengan ukuran 22/60.

“Dari luas area 8 hektar ini kami berencana membangun sekitar 530 unit hunian. Seka­rang masih proses pembangu­nan untuk program subsidi, pada tahap akhir kami buat hu­nian komersil pada blok A1 atau pada lahan bagian depan den­gan tipe 36/72,” ungkap Budi Pramana, Marketing Ambar Ke­mang Residence.

Produk yang dibangun sejak Mei tahun lalu ini menawarkan fasilitas internal dan ekster­nal yang menguntungkan bagi para penghuni. Walau jarak tempuh Ambar Kemang Regen­cy cukup jauh dari jalan raya, hal ini tidak menurunkan antu­sias konsumen untuk memiliki hunian tersebut.

“Kami menawarkan hunian bersubsidi dengan tipe minima­lis seharga Rp 133 jutaan. Bunga KPR kami flat di 5 persen, den­gan KPR bank BTN kami simu­lasikan, untuk jangka waktu 20 tahun cicilannya hanya senilai Rp 835 juta saja,” tutur Budi.

Dengan harga jual tersebut, konsumen yang berminat hanya perlu membayar uang pemesan­an senilai Rp 1,5 juta dan dilanjut­kan dengan DP senilai Rp 7 juta.

“Banyak sekali peminat yang menginginkan hunian di sini, na­mun memang sering terjadi keg­agalan pada proses BI checking, oleh karena itu mohon hal ini di­perhatikan juga oleh konsumen lainnya agar prosesnya dapat berjalan lancar,” terangnya.

Perumahan ini memberikan fasilitas area lahan yang diperun­tukan untuk fasilitas taman dan sarana ibadah yang luas. Selain itu, lokasi ini dilewati oleh angku­tan umum jurusan Bojonggede– Ciampea. Aksesnya terbilang cu­kup mudah untuk menjangkau pusat perbelanjaan, Jalan Raya Parung Bogor, Tol Sentul Selatan dan Stasiun Bojong Gede.

============================================================
============================================================
============================================================

16 KOMENTAR

  1. Mohon infonya untuk yang type 36/72, apakah sudah mulai dipasarkan dan dibangun ? dan info kisaran harga untuk unit type 36/72 ?