Untitled-2BOGOR, Today – Madrasah Tsanawiah (MTS) merupakan sekolah yang berba­sis Islam, kini terus menunjukan exis­tentinya sebagai wadah yang mampu mencetak generasi penerus yang tang­guh.

Harus diakui, melalui Madrasah dengan menonjolkan pendidikan aga­ma, namun tidak mengurangi mata pelajaran umum lainya, sudah banyak melahirkan siswa berpretasi sehingga menjadi pemimpin-pemimpin yang berkualitas.

Seperti MTS Sabili Muttaqin yang berlokasi di Kampung Panjaungan, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabu­paten Bogor, meski berlabel MTS namun sekolah tersebut mampu mencetak ban­yak siswa berpretasi dengan dukungan fasilitas yang tidak kalah modern.

Kepala Sekolah MTS Ahmad Ruhani mengatakan, untuk terus mengembang­kan dan menciptakan kualitas belajar mengajar secara optimal, dirinya ber­sama dewan guru lainya berkomitmen memberikan pelayanan pendidikan maksimal agar dapat secara mudah diserap oleh siswa.

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

“Untuk saat ini 300 Siswa yang men­imba ilmu, di didik oleh 23 tenaga pen­gajar. Bukan hanya pelajaran umum dan agama sebagai ilmu pendidikan akhlak, namun mata pendidikan ekstrakulikul­er, pegembangan diri serta olahraga fut­sal juga merupakan mata pelajaran yang diharap mampu menyinergikan basis is­lami dan modern,” terang Ahmad.

Lebih jauh Ahmad mengatakan, melalui MTS pihaknya bertekad akan terus mencetak anak-anak bangsa yang cerdas,bermoral dan terampil, sehingga bisa memberikan sumbangan terhadap Negara

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

“Saya berharap bisa sinergi dengan semua pihak untuk membangun mutu pendidikan yang berbasis ilmu penge­tahuan agama, serta iman dan taqwa,” tambahya.

Ditegaskan Ahmad sekolah berbasis islami kini banyak mengalami kemajuan yang memberikan peningkatan terha­dap nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Kami yakin jika IPM baik dipastikan bisa meningkatkan kesejahteraan ma­syarakat ke arah yng lebih baik, namun sebaliknya jika tidak memiliki pendidi­kan yang baik dipastikan kemiskinan dan kebodohan meningkat,” pungkas­nya.

(Latifa Fitria)

============================================================
============================================================
============================================================