tim-basket--(3)CIBINONG, TODAY – Jelang Pekan Olah­raga Pelajar Daerah (popda) pada 23-27 Mei mendatang, Tim bola basket binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor terus mempersiapkan diri. Pola latihan ter­encana, disertai laga uji coba dilakukan guna menambah jam terbang Intan Pur­namasari dkk. Hal itu dilakukan guna mencapai target lolos final dalam ajang olahraga pelajar tersebut.

Saat melakoni try out ke Yogyakarta, akhir pekan lalu, skuad asuhan head coch Mabruri Wijaya sukses meraih tiga kemenangan, termasuk mengalahkan tim Kejurnas ‹Kota Gudeg›. Mabruri mengatakan, itu menjadi modal yang sangat berharga sebelum anak asuhnya tampil di Popda.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Mabruri mengakui, lawan di Popda mendatang sangat seimbang. Dia pun mematok target skuadnya masuk final. “Untuk mewujudkan target tak semudah membalikkan telapak tangan. Para pe­main harus tetap fokus, dan konsentrasi dalam melakoni latihan. Hasil try out memang bagus, tapi saya terus melaku­kan evaluasi secara keseluruhan,” kata Mabruri.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Setelah try out, kata dia skuadnya tidak berdiam diri, namun dilanjutkan dengan menggenjot latihan Intan Cs di Gelanggang Olahraga (GOR) Karadenan Cibinong. “Masih ada waktu sebelum pelaksanaan Popda. Hasil evaluasi nan­ti akan diterapkan pada latihan rutin. Mungkin setelah itu, satu, atau dua kali uji coba akan dilakukan untuk melihat perkembangan kualitas atlet,” tandas­nya.

(Imam)

============================================================
============================================================
============================================================