voli-pantai-gagal-voli-indoor-masih-kaburBANDUNG, TODAY – Tim pu­tra dan putri voli pasir Pelatda PON XIX/2016 Jabar turun pada Sirkuit Bola Voli Pantai Nasion­al Indonesia Open seri I tahun 2016 di Pantai Selatan Painan Provinsi Sumatera Barat 14-17 April 2016.

“Tim voli pasir Jabar men­jadi satu-satunya tim pelatda yang diundang pada seri per­tama itu,” kata Pelatih Voli Pa­sir Pelatda PON XIX/2016 Jabar Karsono di Bandung, Senin (4/4/2016).

Ia menyebutkan, kejuaraan tersebut mengirimkan dua pa­sang atlet. Tim Jabar akan ber­saing dengan timnas bola voli pasir dari sejumlah negara di ASEAN.

“Tujuan kita mengikuti ke­juaraan tersebut lebih kepada mengasah kemampuan atlet sekaligus mengaplikasikan ha­sil latihan selama ini. Ini men­jadi ajang try out pertama kita dalam persiapan menuju PON XIX,” katanya.

Dengan bersaing dengan para atlet nasional dari sejum­lah negara peserta itu diharap­kan para atlet Jabar bisa men­gambil ilmu dan pengalaman dari pertandingan yang akan mereka jalani.

“Sebelum bertanding di Indonesia Open itu, kami akan menempa atlet dalam train­ing center di Indramayu untuk mengantisipasi cuaca panas di Padang,” katanya.

Selain mengikuti kejuaraan di Padang, Sumatera Barat, Bi­dang Voli Pasir Pengprov PB­VSI Jabar Erwin Heriansyah menyebutkan tim bola voli pasir putri pun berencana mengikuti kejuaraan interna­sional bertajuk Asian Women Championship. Kejuaraan bola voli pasir tingkat Asia terse­but rencananya akan digelar di Vietnam pada 24-29 April 2016.

(Imam/ant)

============================================================
============================================================
============================================================