BANDUNG, TODAY – Seandainya kualitas Serginho van Dijk (SvD) masih sama dengan musim pertamanya di Persib di Liga Super Indonesia 2013, bisa saja dia meminggirkan Belencoso dalam skema 4-2-3-1. Tapi, Dejan juga bisa mengubah formasi Persib menjadi 4-4-2 yakni dengan menduetkan Belencoso dengan Sergio.

“Kita bisa memasangkan Belencoso dengan Sergio. Kenapa tidak,” kata Dejab, Selasa (17/5/2016).

Bagaimana dengan Samsul Arif dan Yandi Sofyan Munawar? Dejan belum mau berspekulasi. “Saya harus lihat dulu kondisi Sergio yang sekarang. Saya belum bisa katakan dia bagus dengan melihat penampi­lan dia di 2013. Tapi saya harus melihat kondisinya yang sekarang,” terang Dejan.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024

Akankah Sergio van Dijk mengusik tempat aman reguler striker Spanyol Persib Juan Carlos Belencoso? Jika Sergio resmi merapat ke Bandung, lalu bagaimana skema yang akan dijalankan pelatih kepala Dejan Antonic? Persoalan demikian masih menjadi teka-teki bersama.

Diakui Dejan bahwa dirinya akan kembali memantau Sergio saat ia mulai bergabung bersama Maung Bandung. Jangan lupakan sosok Juan Carlos Belencoso, sang top skor AFC Cup 2015 yang masih menjadi mesin gol klub raksasa Hongkong Kitchee SC sebelum dirinya hengkang ke Persib awal musim ini untuk disiapkan tarung di kejuaraan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2024

Alih-alih menjadi bomber utama, sangat disayangkan Belencoso masih hampa gol dalam tiga pertandingan berturut-turut yang dijalaninya di TSC. Persoalan klasik seorang striker, ia masih kesulitan dalam merobek jala gawang lawan. Kondisi demikian mengakibatkan Persib minim gol dalam situasi tim yang memang masih butuh adaptasi soal variasi serangan. Hal demikian pula yang melatarbelakangi manaje­men Persib bergegas mencari striker anyar sebelum jendela transfer TSC ditutup.

Kedatangan Sergio memang membuat Dejan Antonic berusaha putar otak meman­faatkan pemain yang ada. Beberapa opsi pun diprediksi.

(Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================