yusdalOleh : IMAM BACHTIAR
[email protected] 

CIBINONG, TODAY-Kesia­pan Kabupaten Bogor jadi tuan rumah terbaik dalam Pe­kan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Jabar 2016 tidak didukung dengan kesiapan yang matang. Pasalnya, perma­salahan veneu cabang olahaga masih terus menjadi kendala.

Sampai awal pekan ini, cabang olahraga taekwondo salah satu cabor yang diper­tandingkan dalam Popda XI Jabar 2016 masih belum jelas lokasi venue pertandingannya. Hal ini menunjukan kinerja bi­dang penyelenggaraan Popda XI Jabar 2016 yang buruk dan tidak sistematis.

“Kata siapa soal venue be­lum beres? jika memang ada yang belum beres, Insya Al­lah H-3 sebelum pembukaan sudah tidak ada lagi persoalan venue atau yang lainnya,” ujar Kepala Dispora Kabupaten Bo­gor, Yusuf Sadeli.

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

Informasinya,Yusdal juga sempat memangil Sofyan Hen­drik (Bidang Penyelenggara) untuk minta penjelasan soal venue taekwondo yang belum jelas hingga awal pekan ini .

Ketua KONI Kabupaten Bo­gor, HM Rusdi AS yang juga ikut memantau soal persiapan Popda XI Jabar 2016 serta sem­rautnya kesiapan Panpel tak mau berkomentar banyak.

“Saya tidak mau komentar soal ini,” Heurin Letah”. Saya hanya memonitor semua presta­si para atlet dari 21 cabor yang dipertandingkan di ajang Popda XI Jabar 2016,” imbuh Rusdi.

Mantan Kasie P20R Dispora, Dedi Supriyadi yang saat ini menjabat sebagai Kepala UPT Sarpras Dispora merasa yakin jajaran Panpel mampu meny­elesaikan kaitan venue yang belum beres.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Bakal Perkuat Timnas Lawan Korsel

“Pembukaan Popda XI Jabar 2016 memang digelar pada 23 Mei mendatang. Saya yakin venue beres semua sebelum pembukaan,” imbuh Dedi.

Sementara itu, KOK Cibi­nong, Juman Pelupessy men­gatakan, persoalan minimnya dan ketidaksiapan soal venue ini akibatdari gagal lelangnya dua venue GOR Laga Tangkas dan Satria yang sudah direncanakan dibangun sejak tahun 2014.

“Seandainya tahun kemarin GOR Laga Tangkas dan Sartia jadi dibangun. Mungkin Pemk­ab Bogor atau Panpel Popda XI Jabar 2016 tidak kebingun­gan soal venue pertandin­gan,” paparnya.

Dirinya berharap, kesem­rautan persiapan Popda XI Jabar ini harus jadi catatan bagi Kabupaten Bogor yang men­jadi Host Porda XIII Jabar 2018 mendatang.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================