Chelsea Terburuk

Jika Ranieri menjadi mana­jer terbaik, Chelsea justru me­rengkuh predikat tim juara ber­tahan terburuk sepanjang era Liga Primer Inggris. Musim ini The Blues memang terjun be­bas dengan hanya finis di per­ingkat 10.

Dari menjuarai liga pada Mei 2015, Chelsea gagal memper­tahankan trofi Piala Liga Inggris usai terdepak di bulan Oktober. Setelahnya, manajer kesayangan publik Stamford Bridge, Jose Mourinho dipecat pada akhir tahun yang diikuti dengan elimi­nasi Chelsea di Liga Champions dan Piala FA di bulan Maret.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Bertato di Pantai Imorenggo

Periode suram itu ditutup dengan hasil seri 1-1 melawan sang juara Leicester City, akhir pekan lalu. Satu angka yang di­kantongi memastikan Chelsea mengakhiri musim ini dengan perolehan 50 danfinis teren­dah sejak 1995-96 saat mereka nangkring di urutan 11.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria di Parit Mandan Sukoharjo, Tak Ditemukan Kartu Identitas

Selama ini, ‘Si Biru’ tidak pernah keluar dari enam be­sar dan hanya sekali gagal finis empat besar (posisi enam di 2011/2012) dalam 13 musim.

Dikutip dari Standard.co.uk, Chelsea menjadi tim dengan usaha mempertahank­an titel juara yang terburuk me­lewati Blackburn Rovers pada 1995-96 (finis ketujuh) dan Man­chester United pada 2013-14 (fi­nis ketujuh). (Rishad/Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================