tawkeondo-(2)CIBINONG, TODAY-Sebanyak 247 pesilat dari kota/ kabupaten yang ada di Jabar siap unjuk kebolehan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Jabar 2016 di Kabupaten Bogor, 23-27 Mei mendatang.

Pertandingan pencak silat Popda XI Jabar 2016 digelar di Hall Indoce­ment, Citeureup dengan memper­tandingkan 23 kelas.

“Hampir semua daerah yang ada di Jabar ambil bagian dalam Popda XI Jabar untuk cabor Pencak Silat. Ini jelas menjadi momentum penting bagi IPSI Kabupaten Bogor untuk mengukur kekuatan lawan yang dihadapi pada Porda XIII Jabar 2018 mendatang,” ujar Ketua Bidang Pem­binaan dan Prestasi IPSI Kabupaten Bogor, Helmi Nadjamudin.

BACA JUGA :  STY Optimis Menang Hadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Sementara itu, Ketua IPSI Kabu­paten Bogor, M Khairul membena­rkan, kalau ajang Popda XI Jabar 2016 harus dijadikan bahan evaluasi yang sangat penting bagi Kabupaten Bogor dalam menghadapi event Por­da XIII Jabar 2018 mendatang.

“Saat ini baru sekelas Popda Jabar. Bagaimana kalau menggelar Porda XIII Jabar 2018. Makanya, kami dari IPSI Kabupaten Bogor benar benar all out dan menunjukan kesiapan yang matang sebagai tuan rumah kepa­da Kontingen lain di cabang olahraga pencak silat,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Bidan Pertandingan Popda XI Jabar 2016 un­tuk cabor Pencak Silat.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

Khairul berharap, semua kontin­gen atau tim pencak silat dari seluruh daerah yang ada di Jawa Barat bisa merasa puas dengan kesiapan dan kelayakan venue untuk cabor Pencak Silat.

“Saat bertindak sebagai penye­lenggara, maka kami harus berusaha jaga nama baik Kabupaten Bogor seb­agai tuan rumah yang harus bisa jadi penyelenggara bagus dan memuaskan semua pihak”. Hingga kontingen dari luar merasa terkesan ,”pungkas Khairul.

(Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================