Yang menarik, Google dipastikan membenamkan versi VR dari aplikasi-aplikasi besutannya seperti YouTube, Street View, Google Photos, bahkan Play Store. Menariknya lagi, aplikasi pihak ketiga juga sudah mengantri untuk iku­tan hadir di DayDream, seperti dari HBO dan NetFlix. Sedangkan untuk game, yang sudah siap adalah Ubisoft dan Elec­tronic Arts.

Penasaran menjajal DayDream? Tak perlu repot-repot menyiapkan headset VR khusus, karena sejatinya DayDream dibuat untuk ponsel. Malah bukan tak mungkin DayDream bakal menjadi salah satu fitur standar di Android N.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Pariwisata Angkut Puluhan Penumpang di Kulonprogo

Hanya saja ada syarat tertentu yang harus dipenuhi ponsel yang ingin men­jajalnya. Perangkat yang dipakai harus memiliki sensor dan layar khusus. Wa­lau sayang belum ada penjelasan lebih detail mengenai persyaratan tersebut.

Tapi Google sesumbar produsen ponsel seperti Samsung, LG, Huawei, HTC dan yang lainnya sudah menyang­gupi untuk merilis ponsel yang mendu­kung DayDream pada sekitar kuartal IV tahun 2016 ini. Google juga sudah menyebar desain referensi ke produsen-produsen itu demi menciptakan asesoris headset yang optimal mendukung Day­Dream.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 5 Mei 2024

Jadi mau merasakan mimpi di siang bolong? DayDream yang akan menjaw­abnya.

(Alfian M|detiknet)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================