093450900_1425883314-Fakhri_Husaini_6JAKARTA, TODAY-PSSI memutuskan menu n j u k kembali Fa­chri Husaini s e b a g a i pelatih tim­nas U-19. Sementara untuk pela­tih timnas senior belum ditentukan.

Setelah FIFA memu­tuskan mencabut sanksi Indonesia, PSSI langsung bergerak mempersiap­kan timnas. Pada tahun 2016 ini, hanya dua event yang akan diikuti oleh skuat ‘Merah-Putih’, yakni Piala AFF U-19 pada 11-24 September di Viet­nam dan Piala AFF pada bulan November.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Karena itu, untuk timnas U-19 itu kami putuskan Fachri Husaini. Kami akan serahkan wewenangnya kepada Fachri dan akan segera dipanggil dan bicara kepada komite teknik dan komite perkembangan,” ujar Wakil Ketua umum PSSI sekaligus Plt. Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan.

Terkait pelatih timnas se­nior, Hinca mengatakan ma­sih akan membentuk tim un­tuk melakukan fit and proper test. Nantinya, pelatih-pelatih itu akan dinilai oleh tim panel yang diisi oleh orang-orang yang ahli.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Resmi Protes ke AFC Soal Kepemimpinan Wasit Nasrullo Kabirov

“Nanti hasilnya, akan dil­aporkan ke Exco (Komite Ekse­kutif PSSI, red) dalam waktu yang tidak lama. Jadi, kalau dit­anya siapa pelatih timnas senior, belum ditentukan,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================