torabika-launching-2(2)-660x330JAKARTA, TODAY– PSSI telah mengaktifkan kembali PT Liga Indonesia. Oleh kare­na itu, PSSI akan memanggil PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) untuk memperjelas sta­tus dan posisinya sebagai op­erator Torabika Soccer Cham­pionship (TSC).

Seperti diketahui, PT. GTS hadir dan dibentuk atas ini­siatif independen oleh klub-klub ketika Indonesia masih disanksi dan dibekukan oleh pemerintah. Lewat PT. GTS, mereka sepakat menggelar TSC, yang kini sudah berjalan empat pekan.

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia, Ana/Tiwi Wakil Satu-satunya di Final Thailand Open 2024

Nah, setelah pembekuan dan sanksi dicabut, PSSI men­egaskan kembali bahwa PT. Liga otomatis aktif per 13 Mei lalu. Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, menyebut PT. Liga akan diminta untuk segera mem­persiapkan kompetisi resmi.

“Kami memastikan bahwa PT Liga langsung aktif lagi per 13 Mei untuk segera bekerja dan melakukan komunikasi yang intensif untuk mempersiapkan programnya untuk segera kami jalankan dalam waktu relatif singkat,” ujar Hinca.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2024

Lalu, bagaimana dengan nasib TSC? Hinca mengaku masih terus berkomunikasi dengan PT. GTS.

“Dan kami akan berkomu­nikasi dengan PT GTS yang mengelola TSC, bagaimana posisinya dan statusnya. Ini juga jadi penyebab mun­durnya kongres tahunan,” kata dia.

(Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================