dayuyngOleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG, TODAY-Pemkab Bo­gor harus mencari alternatif lain untuk veneu cabang olahraga da­yung pada pekan olahraga Daerah (Porda) XI Jabar 2018 mendatang. Pasalnya, setu Cikaret yang saat ini dipakai untuk Popda dianggap tidak layak.

Setu Cikaret yang ada saat ini banyak kekurangannya seperti ja­rak tempuh dan sarana lainnya sep­erti gudang, ruang ganti dan office.

“Setu Cikaret masih banyak kekurangan yang harus sesegera mungkin dilakukan perbaikan atau penambahan oleh PODSI Kabupaten Bogor. Panjang jarak tempuh ideal minimal 2000 meter. Sementara yang ada saat ini masih jauh dari ide­al,” ujar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PODSI Jabar, M Assyidiq yang juga tercatat sebagai Teknikal Delegate Dayung untuk Popda XI Jabar 2016, saat pembukaan pertand­ingan cabor dayung, Selasa (24/5) di Setu Cikaret.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Piala Asia Wanita U-17 2024

Wakil Ketua KONI Kabupaten Bogor Bidang Organisasi, Zaenal Syafrudin yang membuka perhe­latan cabor dayung tersebut men­gatakan, untuk memenuhi standar nasional dan internasional maka Setu Cikaret harus segera digabung­kan dengan Setu Kabantenan.

“Perlu dibangun adanya so­detan untuk menggabungkan dua Setu itu. Jika dua setu itu diga­bung jadi satu hamparan panjang, maka PODSI Kabupaten Bogor secara tidak langsung telah mem­buka celah untuk objek wisata air yang juga sebagai area wisata olahraga dayung,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Putri Juara Runner Up Piala Uber 2024

Zaenal akan membicarakan hal ini kepada Bupati Bogor dan jaja­ran terkait agar Setu Cikaret segera bisa digabungkan dengan Setu Ka­bantenan dan menjadikan setu ini punya standar internasional.

Pertandingan dayung hari kedua yang dilakukan pagi ini akan dipertandingkan 10 nomor final diantaranya, nomor Cross 1 Putra- putri, cross 2 putra-putri, kayak 1 putra- putri, kayak 2 pu­tra–putri, Cano 1 putra-putri dan Cano 2 putra-putri.

Tim Dayung Kabupaten Bo­gor berpeluang meraih medali emas, karena menempatkan para atletnya di babak final hari ini sep­erti Yuda, Cerina, Salma, Pia, Edi Hapis dan Billi.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================