Persib,-Febri-HariyadiBANDUNG, TODAY-Pemain muda Persib, Febri Hariyadi, Senin (23/5) lalu sudah mulai mengikuti latihan rutin bersama skuat Persib. Dirinya absen di tiga pertandingan Tor­abika Soccer Championship (TSC) A 2016 bersama Maung Bandung karena mengalami sakit demam ketika akan bertolak ke Samarinda. Sang pemain absen saat mengha­dapi Pusamania Borneo FC (PBFC) (7/5), Bali United (14/5), dan Pers­iba Balikpapan (21/5).

Alhamdulillah sudah sehat lagi. Kondisi sudah enak sih badan juga, kemarin latihan sudah biasa normal,” ungkap Febri.

Febri berpeluang untuk di­coba pelatih Dejan Antonic dalam laga uji coba melawan tim amatir, Rabu (25/5) sore ini di Lapangan Football Plus Arena, Parongpong, Kab. Bandung Barat. Dejan me­mang berencana bakal memain­kan pemain yang jarang tampil di TSC. Termasuk di dalamnya Serginho van Dijk, Zulham Zam­run, dan Rachmad Hidayat.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Ditanyai soal kesiapan Febri untuk tampil melawan Madura United Sabtu (28/5) nanti di Stadi­on Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, dirinya mengaku siap. Kendati be­gitu, ia memberikan segala keputu­san kepada sang entrenador Balkan untuk memainkannya atau tidak.

“Lawan Madura siap main lagi, sudah tiga pertandingan saya absen, nanti kalau dpercaya saya akan memanfaatkanya dan maksi­mal 100 persen,” kata Febri tegas.

Ia merasa rindu tak memban­tu tim mendulang beberapa poin di ajang kejuaraan TSC. Dirinya juga sudah menyiapkan antisipasi-antisipasi pemain Madura United yang dinilai memiliki kecepatan seperti dirinya.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

“Kangen pastinya ingin main lagi, kemarin juga enggak enak juga yang lain berjuang saya sakit, tapi sekarang sudah oke, kita antisiapsi permainan cepat dia (Madura United), Insya Allah dapat tiga poin,” ucapnya.

Pemain 20 tahun itu baru tampil dalam satu pertandingan dalam laga pembuka TSC A 2016 menghadapi Sriwijaya FC. Dirinya tampil dari bangku cadangan mengganti Samsul Arif menit 78. Setelah itu praktis dirinya men­jalani perawatan dan beristirahat hingga kondisinya kembali sem­buh. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================