vandijk-005BANDUNG, TODAY-Pelatih PERSIB, Dejan Antonic melihat kesiapan pemainnya hingga satu hari menjelang pertandin­gan kontra Madura United pada laga lanjutan TSC 2016 Present­ed by IM3 Ooredoo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/5/2016) pu­kul 19.00 WIB.

Pemain yang tampil pada laga uji coba kontra Football Plus kemarin cukup membuatnya puas, meskipun beberapa pe­main dinilai perlu ada kerja keras guna meningkatkan kondisi mau­pun kemampuannya.

“Kita lihat latihan kedepan, Jumat juga kita latihan, kita lihat siapa yang paling bagus. Kita li­hat kondisi pemain dulu baru li­hat siapa yang mungkin bisa kita turunkan nanti lawan Madura United,” kata Dejan.

Sergio van Dijk yang baru bergabung bersama tim seper­tinya punya kesempatan untuk tampil, kondisi kebugaran yang membaik, ditambah hasil uji coba memperlihatkan penampi­lan cukup baik, membuat Dejan memberikan sinyal positif untuk tampil.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Waspadai Thailand di Thomas Cup 2024

“Mungkin bisa masuk line up, tapi untuk memulai pertand­ingan mungkin berat, tapi aku pikir untuk beberapa menit bisa bantu tim,” ucapnya

Sementara itu, Striker anyar Persib, Serginho “Sergio” van Dijk mengaku sudah mampu ber­main penuh 90 menit. Hal terse­but dibuktikannya saat menjalani laga uji coba Persib di Football Plus Arena, Rabu (25/5) kemarin.

Kondisi demikian menan­dakan fisik pemain 33 tahun itu terjaga. Pasca lepas dari Adelaide United awal musim ini (2016), diketahui Sergio memang men­jaga kebugaran fisiknya bersama tim asal Belanda, FC Emmen.

Kendati begitu, Sergio tetap harus beradaptasi dengan cuaca di Indonesia, pasalnya cuaca negeri ini lebih panas diband­ingkan negeri kangguru atau negeri kincir angin. Adaptas­inya diprediksi akan mempen­garuhi pula performanya di lapangan.

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

“Fisik sudah oke, main 90 menit sudah lebih baik, tapi nanti lihat, butuh waktu se­dikit karena cuaca di sini (Band­ung) beda dari Australa atau Be­landa,” ujar Sergio.

P e m a i n b e r k e p a l a pelontos ini pula me­nyatakan kesiapan u n t u k menghada­pi Madura United, Sabtu (28/5), di Sta­dion Si Jalak Ha­rupat, Kabu­pa t en Bandung, dalam lanjutan Torabi­ka Soccer Championship (TSC) A 2016. Meski demikian, terkait di­turunkan atau tidaknya, ia mem­berikan segala keputusan ke­pada pelatih Dejan Antonic.

“Lawan Madura sudah siapa ada, beberap hari lagi persiapan, sebelum per­tandingan, tapi lagi kita li­hat nanti besok,” tandasnya.

(Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================