20150106_ADAM_UMUH-MUCHTAR-2Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

BANDUNG, TODAY-Hasil itu tidak boleh terulang saat Maung Bandung menjamu Madura United pada pertand­ingan pekan kelima Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (29/5/2016).

Manajer Persib Umuh Muchtar mengingatkan, mes­ki bermain di kandang send­iri, pertandingan ini tidak akan mudah karena kualitas Madura United cukup bagus. Posisi mereka di klasemen juga lebih baik ketimbang Persib karena lebih banyak meraih kemenangan.

“Kekuatan semua klub sekarang ini merata, tidak bisa dianggap enteng. Jadi melawan Madura lebih be­rat, harus benar-benar kerja keras,” ujar Umuh, Kamis (26/5/2016). Ia mengatakan, seluruh pemain Persib wajib ekstra waspada menghadapi tim asuhan Mario Gomez de Olivera. Tim asal Jawa Timur itu memiliki amunisi pe­main yang tidak kalah bagus dibandingkan Persib.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Dia meminta para pe­main Persib memprelakukan pertandingan ini layaknya fi­nal melawan kompetitor ter­berat. “Semua harus bekerja lebih keras dilipatgandakan tenaganya. Aggap pertand­ingan ini seperti final meski kompetisi masih panjang, anggap ini melawan tim ter­berat,” ujar Umuh.

Dia menegaskan, di mar­kas sendiri dengan dukungan total ribuan bobotoh, tidak ada opsi lain bagi tim pimpi­nan Dejan Antonic kecuali menang. Hasil imbang, apa­lagi kekalahan bukan hanya akan mengancam posisi Pers­ib dalam kompetisi, tapi juga dipastikan bakal menimbul­kan ketidakpuasan dan keg­aduhan di kalangan bobotoh. Soalnya, meski belum terka­lahkan, Persib sudah terlau banyak meraih hasil imbang, yakni tiga kali dalam empat laga.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Main di kan­dang sendiri, tiga poin itu adalah kewa­jiban, harus menang. Ka­lau tidak, b o b o t o h bisa ramai. Seri sama saja kalah. Ka­l a u di luar masih mending, boleh lah seri. Sekarang kita sangat membutuhkan kemenangan,” kata Umuh

============================================================
============================================================
============================================================