pedes2BOGOR, Today – Wakil Walikota Bogor Us­mar Hariman menghadiri Kegiatan Wisuda Siswa Kelas VI SD Kebon Pedes 1. Usmar didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fakhrudin dalam acara yang berlangsung di Gedung Brajamustika, Jalan dr. Semeru, Kelurahan Menteng, Ke­camatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (26/5/2016).

Dalam sambutannya Usmar mengung­kapkan momentum wisuda merupakan saat yang ditunggu-tunggu para orangtua. ”Menyaksikan buah hatinya menyelesaikan jenjang pendidikan dasar dengan berbekal ilmu, pengalaman dan prestasi bagi anak untuk menghadapi jenjang pendidikan berikutnya,” kata Usmar.

Tidak ketinggalan apresiasi yang besar disampaikan Usmar bagi para tenaga pen­didik dan komite sekolah. “Saya menggaris­bawahi komite karena dalam setiap jenjang pendidikan komite merupakan komponen yang posisinya cukup dilematis tapi mam­pu memberikan fungsi dalam memfasilitasi kesenjangan antar siswa, karena kemam­puan para orang tua tidak semuanya sama. Disinilah peran komite dirasa sangat terli­hat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

Untuk lebih meningkatkan mutu pendi­dikan, lanjut Usmar, Pemkot Bogor senan­tiasa berupaya dan mendorong melalui berbagai upaya dan usaha sesuai dengan amanah yang tercantum dalam undang-undang nasional.

“Untuk mewujudkan generasi Indone­sia yang cerdas, beriman dan berkarakter merupakan hal yang harus sama-sama kita lakukan dan seimbangkan. Sehingga nantinya akan lahir anak dan generasi yang berkualitas, berkarakter, dan beril­mu sehingga pada saatnya siap mengha­dapi persaingan di era globalisasi,” papar Usmar.

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

Untuk para siswa kelas enam, Usmar tidak lupa mengingatkan agar terus mem­pertahankan dan meningkatkan ilmu dan bekal serta prestasi yang sudah diraih. Hal ini dengan harapan pada saatnya mer­eka mampu menjadi generasi yang dapat memenuhi ekspektasi para orang tua, ter­lebih bangsa dan negara.

============================================================
============================================================
============================================================