Untitled-5KORPS Paskibraka Satria Wijaya Sakti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Wijaya Plus menggelar kegiatan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) 2016, tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Bogor Raya bertempat di pelataran halaman sekolahnya yang berada di Jalan Raya Caringin, nomor 80, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Kegiatan yang diberi nama Derap Rempak Wijaya Plus 2016 dii­kuti peserta sebanyak lima peserta tingkat SMA/SMK/ MA dan 12 peserta SMP/MTs. Ketua pelaksana kegiatan LKBB 2016, M Aldi mengaku keg­iatan ini adalah agenda tahu­nan sekolahnya. “Ini adalah ke-empat kalinya kegiatan LKBB berlangsung di SMK Wijaya Plus, hanya saja sempat fakum selama dua tahun. Kemudian tahun ini mulai aktif kembali,” urainya.

Kegiatan ini, sambung Aldi, dapat hidup kembali karena didukung keras oleh Ketua Yayasan Wijaya Plus, Slamet Wijaya. “Dan Kegiatan LKBB dari pertama sampai ke em­pat ini bisa terselenggara tidak lepas dari dukungan Bapak Slamet Wijaya selaku Ketua Yayasan. Bahkan Bapak Slamet Wijaya telah mengarahkan agar kegiatan LKBB ini yang meru­pakan bagian dari kegiatan Gebyar Wijaya Plus/LKBB yang Ke-5, untuk bisa diselenggara­kan Kembali pada semester I Tahun Pelajaran 2016-2017,” beberanya.

Kepala SMK Wijaya Plus, Deni Kapriadi selaku me­nyatakan pelaksanaan LKBB tersebut diadakan sebagai upaya untuk menjalin tali sila­turahmi antar pelajar se-Bogor Raya. Kegiatan ini juga dapat mengarahkan kegiatan siswa kearah positif melalui kegiatan paskibra atau LKBB.