Adanya persoalan sosial berupa keja­hatan seksual yang dibarengi tindak ke­kerasan pada anak yang saat ini marak ter­jadi, Usmar juga mengingatkan para orang tua untuk lebih waspada dan terus menga­wasi para buah hatinya. “Namun syukur Alhamdulillah saat ini sudah ada regulasi dari pemerintah yang telah mensahkan hu­kuman terhadap para pelaku maupun para penjahat seksual bagi ibu dan wanita,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Kebon Pedes I Ida Sri Sudarti mengucap syukur atas keberhasilan sekitar 80 persen lulu­san SD Kebon Pedes 1 melanjutkan pendi­dikannya di SMP Negeri Kota Bogor. “Na­mun ada juga yang memilih untuk masuk pesantren,” kata Ida yang baru memasuki satu tahun masa jabatan.

BACA JUGA :  Siapkan Indonesia Emas, Ini Pesan Sekda untuk Ratusan Wisuda UIKA ke-78

SD Kebon Pedes 1, menurut Ida, SD yang sarat akan prestasi. “Belum lama saya mendampingi salah seorang siswa SD Ke­bon Pedes dalam lomba pantomim tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujar Kepsek yang se­belumnya bertugas di SD Kebon Pedes 7 tersebut.

Diakhir seremoni pihak sekolah mem­berikan penghargaan bagi para siswa. Penghargaan dibagi dalam 7 kategori yaitu karakter siswa tersopan, terajin, paling bertanggungjawab, terapih, tersopan, terjujur, terkreatif dan teramah. Wakil Walikota Usmar Hariman didampingi Sek­disdik Fakhrudin secara langsung meme­brikan apresiasi bagi para siswa yang ter­pilih.

BACA JUGA :  MAN 2 Bogor Tingkatkan Pengetahuan Guru dengan In House Training

Usmar juga berkesempatan menyum­bangkan suaranya dengan menyanyikan lagu Mars Biopori dihadapan para orang tua dan 159 wisudawan wisudawati. Tak lupa Usmar juga berfoto bersama den­gan para siswa dan tenaga pendidik.

(Latifa Fitria)

Halaman:
« 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================