_timthumb-project-codeBANDUNG, TODAY-Persib Bandung patut membunyikan alarm waspada menjelang ben­trokan kontra Madura United, Sabtu (28/5) mendatang. Disebut oleh bek Persib, Tony Sucipto bahwa tim asuhan Gomes de Olivera tersebut punya potensi untuk mempermalukan timnya mesti berstatus sebagai tamu.

Kekalahan 5-0 Madura dari Sriwijaya FC dalam laga tandang pamungkas mereka pun bukan acuan Laskar Sape Kerab akan mudah dikalahkan.

Tony yang menyaksikan laga tersebut lewat televisi menyebut duel di lapangan se­benarnya imbang. Namun Sri­wijaya lebih efektif ketika me­manfaatkan peluang yang ada hingga akhirnya bisa menge­mas 5 gol. Selain itu Madura pun menurutnya punya mental yang bagus karena bisa bang­kit dan langsung menaklukkan Pusamania Borneo meski baru dibantai Sriwijaya FC.

BACA JUGA :  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

“Madura tim bagus ya, meski­pun kalah besar oleh Sriwijaya tapi permainan mereka bagus, cuma SFC di situ bisa memanfaat­kan peluang,” ujar Tony di Mess Persib, Kamis (26/5).

Faktor psikologis juga jadi pengaruh besar Madura United karena mereka tentu tidak mau menerima kekalahan serupa kala berjumpa Persib. Motivasi setiap tim yang datang ke Bandung pun selalu berlipat karena lawan yang dihadapi adalah klub papan atas di tanah air.

BACA JUGA :  Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Bogor Cup II 2024, Persiapan Menuju Porprov 2026

Perbaikan pun tentu akan dilakukan oleh tim pelatih sep­erti menerapkan taktik yang ti­dak terbuka ketika bertanding di markas lawan.

“Ya pastinya ada, tapi pasti ada perbaikan karena sekarang dia kembali main di luar. Dia ga mau kecolongan lagi seperti main di Palembang,” pungkas­nya.

(Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================