BHL-(2)BOGOR, Today – Sejak tecetusnya program Bogoh Ka Bogor oleh Wa­likota Bogor Bima Arya, sejumlah pemuda Kota Bogor yang aktif dan kreatif pun bergabung menjadi satu membentuk komunitas den­gan nama yang sama. Komunitas Bogoh Ka Bogor ini memang sen­gaja digunakan untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor agar mengajak warga Bogor cinta kepada kotanya. Komunitas yang terbentuk pada Hari Jadi Bo­gor (HJB) atau tepat 3 Juli 2015 ini digagas Hariqo Wibawa Satria, Almi Farisza Rendiawan, Muhammad Sa­jidin dan Muhammad Zaini. Dengan visi mewujudkan masyarakat Bogor yang Bogoh Ka Bogor, komunitas ini mempunyai banyak kegiatan.

Mulai dari bidang sosial, pen­didikan, kesehatan, lingkungan hingga teknologi. Kegiatan tersebut direalisasikan melalui program aksi yakni #AksiBogorHijau, #AksiBo­gorBersih, #AksiBogorSehat, #Aksi­BogorCerdas, #AksiBogorTertib, #AksiBogoraBerbagi, #AksiBogorIn­dah, #AksiBogorKreatif dan #Aksi­BogorNyunda.

Salah satu pendiri Komunitas Re­lawan Bogoh Ka Bogor Almi Farisza Rendiawan mengatakan, anggota relawan komunitas ini direkrut me­lalui jejaring sosial Twitter yang sampai saat ini berjumlah 50 orang. Meski terbilang masih sangat muda, komunitas ini sudah beberapa kali melakukan kegiatan.

Diantaranya, mengecat ulang jembatan sempur, mengecat ulang sekaligus membersihkan panggung Gor Pajajaran, membagikan takjil di bulan ramadan, berpartisipasi membersihkan Pasar Kebon Kem­bang Bogor dan menggelar seminar bertemakan media sosial (peluang dan tantangannya untuk Kota Bo­gor). “Rencana kami akan kembali membuka rekrut bagi para pelajar. Karena saat ini kebanyakan anggota sudah pada bekerja.” ujar Almi.

Almi, begitu ia biasa disapa me­nu t u r k a n , nama yang sama den­gan program Pemkot mem­buat keunikan tersendiri dari komunitas ini. Apalagi anak muda yang ber­gabung disini asli orang Bogor yang mencintai kotanya. Sebagai pemu­da, komunitas ini tahu betul jika peran aktif pemuda bisa membantu dalam pembangunan Kota Bogor menjadi lebih cepat. “Kami ingin bisa menginspirasi para pemuda Kota Bogor sekaligus menjadi wa­dah positif bagi anak muda,” pung­kas Almi. (Latifa Fitria)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================