3kg-lpg-cylinder-copyCIBINONG, TODAY– Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Bogor me­mastikan stok gal elpiji tiga kilogram ama untuk mengha­dapi Hari Raya Idul Fitri 2016. Hal itu mengacu pada tidak adanyan pengurangan kuota gas bersubsidi itu.

Stok gas di Bumi Tegar Beri­man sendiri mencapai 145.724 tabung dan dinyatakan aman untuk memnuhi kebutuhan masyarakat selama ramadan hingga lebaran. ESDM pun memastikan tidak akan ada kelangkaan di tingkat distrib­utor, agen hingga pangkalan.

Baca Juga :  Tenggelam di Sungai Ciliwung Albani Riski Ditemukan Tak Bernyawa

“Angka itu aman lebaran tahun ini. Karena tidak ada pengurangan stok, kami men­jamin tidak ada kelangkaan di distributor hingga pangkalan. Mudah-mudahan semua ber­jalan normal tanpa kelang­kaan,” kata Kabid Migas Dinas ESDM, Budi Pranowo.

Budi memastikan, pem­belian secara borong, yang bisa meicu kelangkaan gas, tak akan terjadi, lantaran pihaknya bersama tim akan terus melakukan pemantuan dan razia menjelang dan sela­ma bulan puasa dan lebaran.

Baca Juga :  Plt. Bupati Bogor Gelar Aksi Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera, Sekaligus Resmikan Tarikolot Expo   

“Kami beserta Hismawa Migas dan Pertamina akan gelar piket untuk mengawasi SPBE hingga keagen. Mulai H-15 puasa dan H-15 lebaran,” tegas Budi.