adang-foto-kozerCIBINONG, TODAY– Me­ningkatnya kejahatan sek­sual terhadap anak membuat Pemerintah Kabupaten Bogor meminta para kader peng­gerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk menin­gkatkan perbaikan moralitas masyarakat dengan optimal­isasi pemberdayaan keluarga.

Untuk mencegah dan me­minimalisir terjadinya ke­kerasan terhadap perempuan dan anak. Hal tersebut dis­ampaikan saat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke- 44 di Gedung Serbaguna I Set­da Kabupaten Bogor, Jumat (27/5/2016).

Baca Juga :  Ada Biji Koka di Kebun Raya Bogor, BNNK Bakal Turun Tangan

“Disinilah pentingnya membangun ketahanan ke­luarga yang tangguh, untuk bisa membentengi keluarga kita dari berbagai hal-hal buruk khususnya kekerasan terhadap anak dan perem­puan. Serta mampu men­ciptakan keluarga yang sehat, kuat, mandiri, se­jahtera dan berkualitas,” Sekretaris Daerah (Sekda), Adang Suptandar.

Baca Juga :  Dua Dari 11 Tersangka Kasus Peredaran Narkotika Gunakan Jasa Ekspedisi

Ia menambahkan, pi­haknya meminta seluruh kader tim penggerak PKK di semua tingkat hingga dasawis­ma menjadi agen perubahan dan perbaikan moralitas ma­syarakat untuk menjadi yang lebih baik.