adang-foto-kozerCIBINONG, TODAY– Me­ningkatnya kejahatan sek­sual terhadap anak membuat Pemerintah Kabupaten Bogor meminta para kader peng­gerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk menin­gkatkan perbaikan moralitas masyarakat dengan optimal­isasi pemberdayaan keluarga.

Untuk mencegah dan me­minimalisir terjadinya ke­kerasan terhadap perempuan dan anak. Hal tersebut dis­ampaikan saat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke- 44 di Gedung Serbaguna I Set­da Kabupaten Bogor, Jumat (27/5/2016).

“Disinilah pentingnya membangun ketahanan ke­luarga yang tangguh, untuk bisa membentengi keluarga kita dari berbagai hal-hal buruk khususnya kekerasan terhadap anak dan perem­puan. Serta mampu men­ciptakan keluarga yang sehat, kuat, mandiri, se­jahtera dan berkualitas,” Sekretaris Daerah (Sekda), Adang Suptandar.

BACA JUGA :  Mahkota Binokasih dan Artefak Perjalanan Islam Dipamerkan di Perpustakaan Kota Bogor

Ia menambahkan, pi­haknya meminta seluruh kader tim penggerak PKK di semua tingkat hingga dasawis­ma menjadi agen perubahan dan perbaikan moralitas ma­syarakat untuk menjadi yang lebih baik.

“Agar kepekaan para kader bisa meningkat lebih baik, sehingga mereka bisa mende­teksi sejak dini gejala penyim­pangan sosial. Guna mence­gah terulangnya peristiwa kekerasan terhadap perem­puan dan anak dalam ber­bagai bentuk, termasuk ke­kerasan terhadap anak-anak dibawah umur,” tegasnya.

Ia juga mengapresiasi ke­berhasilan tim penggerak PKK di Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44, terutama yang berkai­tan dengan peran dan kiprah PKK dalam membantu Pemer­intah Kabupaten (Pemkab) Bogor meningkatkan keber­dayaan masyarakat melalui pelaksanaan 10 program po­kok PKK.

BACA JUGA :  Halalbihalal ASN Kota Bogor, Bima Arya Titip Tetap Berjuang Untuk Kebaikan

“Sehingga masyarakat me­miliki akses terhadap kehidu­pan yang lebih berkualitas. Hal itu terbukti keluarga-keluarga di perdesaan yang telah tersentuh tim penggerak PKK telah memiliki kesada­ran gender yang kuat. Untuk membangun kualitas diri dan keluarganya serta ber­partisipasi aktif dalam pem­bangunan daerah diberbagai bidang,” tukasnya. (Rishad Noviasnyah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================