12_fullPT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) akan membuka 1.200 gerai baru dengan menyiapkan Rp 2,2 triliun.

“Capex (capital expenditure) tahun ini Rp 2,9 triliun, kita ada yang namanya capex toko itu Rp 2,2 triliun untuk pembukaan toko baru atau pun perpanjangan sewa toko lama lainnya Rp 500 miliar, capex gudang-gudang kita sisanya untuk IT,” ujar Direktur Keuangan PT Sumber Alfaria Tri­jaya, Tomin Widian usai menggelar RUPS di kantornya, Tangerang, Jumat (27/5/2016).

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Sambal Ati Ampela yang Pedas dan Gurih Menggugah Selera

Penambahan toko tersebut fokus di luar pulau Jawa, hingga lebih dari 50%. Ia juga menambahkan, pada tahun ini menarget­kan total 200 gerai yang bisa dibangun di Filipina yang hingga saat ini sudah terdapat 137 gerai dengan mengeluarkan investasi US$ 2,5 juta.

Untuk ekspansi ke negara lain selain Filipina pihaknya masih belum men­garah ke sana. “Ekspansi keluar negeri masih konsentrasi apa yang kita lakukan pengembangan di Filipina belum lihat pengembangan di negara lain tapi tidak menutup kemungkinan ke negara lain,” kata Tomin.

BACA JUGA :  Resep Membuat Ayam Bakar Kecap untuk Menu Buka Puasa yang Menggugah Selera

Sementara itu, ia juga belum bisa mem­bidik target pertumbuhan pendapatan tahun ini, ia berharap target pendapatan tahun ini bisa naik jika dibandingkan ta­hun lalu. “Untuk target tetap berkeyaki­nan mudah-mudahan bisa tumbuh seperti grafik tadi (naik), tidak lebih jelek dari ta­

 

 

============================================================
============================================================
============================================================