courtoisbelg MANCHESTER– Pertanyaan terbesar usai Jose Mourinho resmi menjadi Manajer Manchester United mulai musim depan, tak lain kapan pria Portugal itu bisa membangkitkan pesona The Red Devils sebagai klub raksasa yang terpuruk dalam tiga musim terakhir di era David Moyes dan Louis van Gaal.

Mourinho memiliki prestasi cukup baik di kancah domestik, selalu memberikan trofi pada setiap tim yang dibesutnya sejak 2004, FC Porto (2), Chelsea (2), Inter Milan (2), Real Madrid (1) dan terakhir Chelsea (1).

MU sendiri, 24 edisi di era Liga Primer Ing­gris telah meraih 13 trofi, yang jika dirata-rata menjadi juara setiap dua musim. Namun, sejak ditinggal Sir Alex Ferguson yang pensiun, ke­jayaan itu sirna di era Moyes dan Van Gaal.

BACA JUGA :  Minuman Segar, Es Doger Khas Betawi untuk Buka Puasa yang Nikmat

Mourinho sukses meraih titel domestik di musim pertamanya bersama Chelsea dan Inter, sedangkan di Madrid, trofi diraih pada musim kedua, sama halnya seperti kala me­mimpin Chelsea.

Di Porto, ia baru masuk di pertengahan musim 2001/2002, menggantikan Octavio Machado yang dipecat.

Ketika Mourinho datang, Porto ada di posi­si kelima klasemen. Melewati 15 pertandingan dengan rekor 11-2-2, di akhir musim itu Porto finis di peringkat ketiga.

BACA JUGA :  DPRD Kabupaten Bogor Minta Pengembang Metland segera Serahkan PSU Ke Pemda

Di musim berikutnya, Mourinho membawa Porto juara dan mengulangin­ya di musim berikutnya plus trofi Liga Champions (2004).

Namun, yang lebih meng­khawatirkan, lewat tangan Mou, MU dinilai bakal sulit untuk di­kalahkan. Hal itu diungkapkan kiper Chelsea, Thibaut Cour­tois yang menyebut Jose Mourinho masih merupakan seorang manajer top.

“Dia adalah manajer yang san­gat bagus. Tentu saja musim ini bukanlah musim kami, tapi saya yakin dia adalah manajer top dan Man­chester United akan sulit untuk dikalahkan pada musim de­pan,” ,” ujar Courtois kepada Sky Sports.

(Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================