tim-voli-PPLPDSENTUL, TODAY-Mimpi Srikandi Karadenan untuk meraih medali emas Pekan Olahraga Pelajar Dae­rah (Popda), harus dikubur dalam-dalam.

Pasalnya, skuad Pascal Wilmar harus puas dengan raihan medali perak usai dikalahkan Kota Bandung 3-0 (25-17, 25-17, 25-17), di Padepokan Voli Sentul, Jumat (27/5), sore.

Pada set pertama, Putri dkk. sebetulnya mampu mengimbangi permainan Kota Bandung yang diperkuat beberapa pemain dari klub Bandung Tectona, dan Alco.

Bahkan, ‘Bumi Tegar Beriman’ sempat unggul dua angka. Na­mun, karena banyak melakukan kesalahan sendiri, Kota Bandung bisa menyusul raihan poin, hingga akhirnya unggul 25-17.

Memasuki set kedua, lagi-lagi Kabupaten Bogor bermain bagus, smash-smash keras dilancarkan ke jantung pertahanan Kota Bandung.

Dukungan ratusan penonton membuat Putri Cs. kian berse­mangat. Sayangnya, Kota Band­ung yang tampil tanpa beban bisa mengimbangi dengan blok-blok di muka net. Mereka pun unggul 2-0 dengan skor yang sama, 25-17.

Pertarungan di set ketiga tak jauh beda, kejar-kejaran an­gka terus terjadi. Namun, Kota Bandung yang sudah unggul kian percaya diri, hingga akh­irnya keluar sebagai pemenang. Mereka menyudahi set terakhir dengan keunggulan 25-17.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Usai pertandingan, manajer tim voli Kabupaten Bogor, Al Gusri sama sekali tak kecewa meskipun Putri dkk. gagal meraih medali emas.

“Mereka sudah bermain sangat maksimal dari babak penyisihan hingga final. Saya akui, permainan Kota Bandung memang bagus. Kami diperkuat para pemain muda, perjalanan mereka masih panjang, dan diharapkan bisa tampil lebih bagus pada Porda 2018 mendatang,” kata Al Gusri.

Ia menambahkan, permainan Srikandi Karadenan julukan bagi tim voli Kabupaten Bogor tidak bu­ruk, hanya saja kurang beruntung.

“Kami sebetulnya bisa meladeni permainan Kota Bandung. Hanya saja, ada beberapa poin yang ter­buang percuma. Meski demikian, saya puas meski hanya meraih med­ali perak,” tuntas Al Gusri.

Hal yang samadikatakan, ar­sitek tim Sriklandi Karadenan, Enceng Kusnawijaya yang men­gatakan kalau para pemainnya su­dah bermain all out dalam per­tandingan kemarin sore .

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia Runner Up Thailand Open 2024

“Secara teknik sudah bermain baik. Para pemain juga sudah all out dalam bertanding. Namun mental para pemain tidak dalam kondisi bagus, hingga banyak ke­salahan kesalahan yang tak perlu terjadi,” ujar Enceng Kusnawijaya,

Enceng menambahkan, keka­lahan dari Kota Bandung ini akan jadi catatan khusus bagi Tim Bola Voli Kabupaten Bogor.

“Evaluasi adalah hal yang harus segera kami lakukan. Terutama dalam mental bermain para pe­main ,” tukas Enceng.

Pascal Wilmar, Head Coach Tim Bola Voli Kabupaten Bogor dengan tegas mengatakan hal yang sama berkaitan dengan mental bertanding para pemainnya .

“Para pemain sudah berusaha semaksimal mungkin untuk ber­main baik dan ngotot memenang­kan pertandingan. Sayang mental bertanding anak anak masih labil. Ini yang harus segera kami benahi,” timpal Pascal. (Imam

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================