“Ini merupakan balapan ter­panjang setelah saya berhenti un­tuk mengganti ban, Anda tak tahu ban itu akan habis di lap berapa. Selamat untuk Ricciardo, sudah mengemudi dengan fenomenal di sepanjang pekan, salah satu driver terbaik yang pernah saya hadapi! Tak sabar untuk segera melakoni balapan lagi melawan dia,” imbuhnya.

Hamilton untuk pertama kali memimpin balap di lap ke- 24. Ricciardo melakukan pit, hingga pebalap asal Inggris itu bisa menjadi pebalap terdepan. Max Verstappen yang mengawali balapan dari posisi 21, sudah be­rada di peringkat ke-10 saat lap 25.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Satu strategi pit yang tak mu­lus membuat Ricciardo kehilan­gan posisi pertama balapan di lap 32. Tim Red Bull masih belum siap menyediakan ban cadangan, hingga dia harus masuk ke lint­asan di posisi dua. Penampilan impresif Verstappen terhenti di lap 35. Mobilnya menghantam pembatas hingga dia gagal melan­jutkan balapan.

BACA JUGA :  Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Pertarungan antara Hamilton dan Ricciardo di posisi dua pe­balap terdepan menjadi suguhan utama balapan di Monako kali ini. Hingga lap 53, Hamilton ma­sih ada di posisi terdepan.

Rio ada di posisi 16 saat lap 53. Dia sudah tertinggal dua lap dari pebalap-pebalap di posisi sembilan besar. Di sisa balapan, kompsisi dua pebalap terdepan tak berubah. Hamilton berhasil menjadi juara GP Monako 2016. (Rishad/Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================