DSC_0622HENDI NOVIAN
[email protected]Gerakan menanam po­hon setiap hari yang di­motori SKH Bogor To­day, Alumni Fahutan 28 IPB, dan RAPI Kota Bogor, Minggu (29/5/2016) melaku­kan penanaman pohon di halaman Kantor Kelurahan Curug Mekar, Ke­camatan Bogor Barat, Kota Bogor

Menurut Dr Hari Priyadi, Ketua Gerakan Menanam Pohon Alumni Fahutan E28, RAPI sudah seharus­nya bisa menjadi garda terdepan dalam aksi penanaman.

Bukan tanpa alasan Hari meng­harap agar RAPI bisa menjadi garda depan dalam gerakan ini. Bagi dia besarnya keluarga dan keanggotaan RAPI tentu sangatlah baik jika mere­ka menjadi garda terdepan gerakan­penghijauan.

“Dengan jumlah anggota yang sangat besar, RAPI sudah seharus­nya menjadi garda terdepan dalam gerakan penghijauan, karena dengan anggota yang tersebar mulai dari tingkat atas sampai bawah, ten­tu RAPI akan lebih mudah merang­kul masyarakat agar peduli penghi­jauan,’’ kata Hari usai penanaman pohon.

BACA JUGA :  Resep Membuat Soto Ayam Bening Khas Solo yang Sedap dan Nikmat, Bikin Ketagihan

Kegiatan penanaman pohon oleh Tim Bogor Hejo kali ini dilaku­kan di tengah kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) RAPI Regional Bo­gor Barat yang dilakukan di Aula Kantor Kelurahan Curug Mekar. Tak kurang dari 80 orang anggota RAPI menyempatkan diri menanam po­hon sebelum mengikuti Musda.

Meski penanaman tersebut lebih bersifat simbolik, namun Kepala Kelurahan Curug Mekar, Iskandar, mengharapkan kegiatan penana­man sesungguhnya berada dalam diri sendiri.

Menurut Iskandar, seremoni penanaman ini hanya sebagai tanda semata. Namun penanaman yang sesunggunya haruslah dari diri send­iri, karena jika sudah terlahir rasa peduli untuk sama-sama menanam pohon, bumi akan kembali sejuk.

BACA JUGA :  Bima Arya Ajak Ratusan PKWT Ngaliwet, Siap Perjuangkan Kesejahteraan

“Kita harus menanamkan gerakan menanam pohon setiap hari ini di dalam diri sendiri agar bisa meng­gerakan masyarakat terdekat untuk sama-sama peduli. Cuaca Bogor su­dah tak sesejuk seperti tahun 80-an, makanya kita harus tanam pohon walaupun nanti anak cucu kita yang merasakan kesejukannya,” kata Is­kandar.

Hadir dalam kegiatan penana­man diantaranya, Ketua RAPI Bogor. H. Rudi Jamaludin, Sekertaris Bogor Hejo Tato Manto, Ketua RAPI Bogor Barat, Toto Mardianto, Sekertaris Camat Aef Ruhiat, para pengurus RAPI Bogor Barat. Usai penanaman para pengurus dan anggota RAPI pun kembali mengikuti Musda dengan khidmat. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================