“Biaya untuk pembangunan Taman Sempur Rp2,2 miliar, karena luasnya dan banyak or­namen yang akan dibangun,” katanya.

Taman berikutnya yakni Ta­man Matematik yang diperun­tukkan bagi taman belajar anak-anak di Kota Bogor, terletak di Kelurahan Tegal Gundil dengan luas, 450 meter persegi dan memakan biaya Rp320 juta.

“Karena lokasi taman ini berada di lingkungan sekolah, mulai dari SD, SMP hingga SMA. Pemkot berinisiatif mem­buat taman belajar dengan konsep Matematika,” katanya.

BACA JUGA :  Pemuda di Bogor Nekat Lawan 3 Perampok Usai Mobilnya Dicuri

Selanjutnya Taman Ling­kungan yang juga terletak di Kelurahan Tegal Gundil. Ta­man seluas 300 meter dileng­kapi dengan lintasan joging, tanaman dan lintasan terapi. Pembangunan taman tersebut menghabiskan anggaran Rp80 juta.

“Selain tiga taman ini, akan ada satu taman lagi yang juga dibangun tahun ini yakni Ta­man Kaulinan atau tempat bermaian anak-anak yang melibatkan swasta. Taman ini dananya CSR dari Alfamart,” katanya.

Total saat ini Kota Bogor telah memiliki 32 taman, 10 di antaranya merupakan taman tematik yang dibangun se­lama tahun 2015 yakni Taman Bogor, Taman Corat-Coret, Taman Skatepark, Taman Air Mancur, Taman Heulang, Ta­man Ekspresi, Taman Ken­cana, Taman Peranginan, Hu­tan Kota dan Taman Malabar.

BACA JUGA :  Jaro Ade Kantongi 10 Nama Pendamping di Pilkada 2024

Pemkot Bogor mencanang­kan Bogor sebagai Kota Sejuta Taman, dengan dibangunnya taman-taman tematik sebagai sarana warga untuk berkum­pul dan berkreativitas. (Abdul Kadir Basalamah)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================