Taman-EkspresiBOGOR TODAY – Komitmen Walikota Bogor, Bima Arya Su­giarto untuk menjadikan Kota Bogor sebagai kota penuh ta­man terus berlanjut. Pada Juli 2016 mendatang, Pemkot Bo­gor berencana kembali mem­bangun taman tematik.

Kepala Bidang Pertamanan, Dinas Kebersihan dan Perta­manan Kota Bogor, Yadi Cahya­di mengatakan sedikitnya akan ada tiga taman baru di Kota Bogor. “Tahun 2016 ini ada tiga taman lagi yang akan dibangun oleh Pemerintah Kota Bogor, lelang akan dilakukan bulan Juni, dan semoga Juli sudah bisa dikerjakan,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Klaim Angka Kasus Kekerasan Terhadap Anak Menurun

Yadi mengatakan, ketiga taman yang akan dibangun di Kota Bogor yakni Taman Sem­pur, Taman Matematik dan Ta­man Lingkungan. Menurutnya, dari ketiga taman tersebut dua taman akan dibangun baru dan satu taman lagi yakni Ta­man Sempur merupakan revit­alisasi taman.

“Total anggaran pembangu­nan taman tahun ini Rp2,9 mil­iar. Nilai anggaran pembangu­nan taman tahun ini turun dari Rp10 miliar di tahun 2015, kini hanya Rp2,5 miliar,” katanya.

Yadi juga menambahkan, tahun ini Pemkot Bogor lebih fokus pada perawatan dan pemelihaan taman sehingga anggaran untuk perawatan dan pemeliharaan lebih diper­besar dari pada pembangunan taman baru.

Baca Juga :  Tanjakan Selarong Puncak Bogor Telan Korban

“Tahun ini Pemkot Bogor mencanangkan sebagai Tahun Bebersih sehingga program di­arahkan ke pemeliharaan dan perawatan taman,” kata Yadi.

Ia juga menjelaskan, tiga ta­man yang akan dibangun yak­ni Taman Sempur seluas satu hektar akan dibangun lintasan lari, tiang bendera permanen seperti di Istana Merdeka Ja­karta, mengganti rumput, menata area taman, kursi ta­man, prasasti dan ornamen lainnya.