Menurut Sugiarti, pendidikan karak­ter di tempatnya itu sangat penting untuk diterapkan, hal ini jelas terlihat mulai dari aturan pengenaan seragam hingga metode bimbingan para guru di sekolah. “Siswa itu harus betul-betul berkarakter, artinya disini berkarakter secara religi (Islam) dan nasio­nalis, agar mereka dapat berbudi luhur,” tu­turnya.

Masih ditempat yang sama, Guru Struk­tural Bagian Kehumasan Borces, Ir. Iceu Karmila juga menambahkan, kualitas seko­lah ini dapat dilihat dari lulusan-lulusan­nya yang dapat diterima masuk ke Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri baik di Kota/Kabupaten Bogor.

“Kalau mereka mumpuni untuk bisa terus berprestasi di sekolah lain kami akan terus memfasilitasi, meskipun disini juga ada SMK Borces sendiri. Toh kami tidak memaksa anak-anak ini untuk terus selalu ada disini. Kami bangga bisa mencetak anak hingga lulus nanti jadi anak yang berpestasi di sekolah lain,” ujarnya.

Sebagai sekolah Islam, SMP Taruna Ter­padu Borces juga sangat menjunjung tinggi nilai pendidikan ke-Islaman disana. “Setiap anak yang melanggar kita berikan huku­man hapalan ayat Al-quran, maksudnya agar mereka dapat lebih Islami lagi setelah menghapal salah satu ayat A-quran,” pa­parnya.

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================