“Petugas kesehatan harus menawarkan cara “berhenti total” sebagai cara pertama bagi pasiennya. Tetapi kalau itu tak bisa menjadi pilihan, ber­henti merokok secara bertahap dapat menjadi alternatif kedua,” kata Lindson-Hawley dalam sebuah pernyataan.

“Kami memahami bahwa orang mungkin harus setengah mati menghadapi candu saat harus berhenti merokok secara total. Namun, efek­tivitasnya perlu dipertim­bangkan.”

BACA JUGA :  Simak Ini, Makanan Vegetarian yang Bisa Jadi Pengganti Asupan Ikan

Peneliti juga mengatakan, orang yang ingin berhenti merokok harus mencari du­kungan dari orang-orang yang dikenal untuk membantu.

“Ada banyak bukti yang menunjukkan, bahwa jika Anda ingin berhenti merokok, cara ter­baik untuk melaku­kannya adalah den­gan mencari bantuan dalam bentuk konsel­ing dan pengobatan seperti terapi peng­ganti nikotin atau va­renicline,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Gangguan Mental Bisa Jadi Pemicu Susah Bangun Pagi, Benarkah?

Lindson-Hawley berteori bahwa metode “berhenti total” bekerja lebih baik karena, pada dasarnya, itu men­gubah kebiasaan dalam satu waktu. Sedang pada kelompok bertahap, karena mereka melakukannya dengan cara bertahap, mereka berisiko kehilangan motivasi.

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================