Medali emas lain di hari terakhir dipersembahkan Putri Sagita di nomor 100 meter gaya bebas putri. Ia menjadi yang terbaik setelah menorehkan waktu 57,71 detik.

Emas keempat Indonesia di hari terakhir masih menjadi milik nomor 400 meter estafet perseorangan ganti putra, yang menurunkan empat per­enang andalan yakni, Dwiki Anugrah, Ilham Ahamad Tar­mudzi, Abdu Fitra Indarto dan Muhammad Alamsyah. Mer­eka mengalahkan tim Hong Kong dan Singapura, yang masing-masing mendapatkan perak dan perunggu.

“Ini hasil yang luar biasa bagi kita. Semangat anak-anak didukung dengan strategi yang bagus ketika bertanding bisa menghasilkan yang maksimal. Anak-anak memang mem­beri banyak kejutan dengan catatan-catatan waktu yang cukup lumayan cepat. Saya kira hasil ini adalah tren posi­tif yang harus dijaga dengan baik. Selanjutnya mereka akan kami proyeksikan untuk ASE­AN Schools Games bulan Juni-Agustus nanti,” kata pelatih nasional, Albert Susanto.

“Saya bangga terhadap perjuangan keras para atlet re­nang kita. Di hari kedua hingga terakhir, mereka terus beru­saha dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik. Dan Alhamdulillah kita akhirnya bisa menjadi juara umum,” tim manajer tim Indonesia, Sunyo­to. (Imam/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================