ketua-koniOleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG, TODAY-Jajaran pengurus KONI Kabupaten Bo­gor dalam waktu dekat meng­gelar rapat terkait hasil raihan medali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan rapat ter­kait Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar 2018.

Pelaksanaan Porda XIII Jabar 2018 digelar di Kabupaten Bogor. Sudah tentu hal ini menguras pikiran, waktu dan tenaga bagi ketua cabor dan jajarannya un­tuk bagaimana caranya menyu­sun strategi dalam meraih target “Catur Sukses” dalam perhe­latan Porda XIII Jabar 2018.

“Kami bergerak dari seka­rang untuk menghadapi Porda XIII Jabar 2018. KONI meminta semua pengurus cabor olah­raga harus Pro Aktif. Beberapa waktu kedepan KONI menjelas­kan dan memaparkan kaitan target Porda XIII Jabar 2018 kepada semua Ketua Cabang olahraga dan elemen olahraga lainnya,” ujar Ketua KONI Kabu­paten Bogor HM Rusdi AS.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Ia mengungkapkan KONI sudah membuat catatan ten­tang beberapa cabor yang harus segera melakukan evalu­asi terkait kurang aktifnya ket­ua cabor dan terkesan kurang peduli pada atlet dan cabor yang dipimpinnya.

Ada beberapa Ketua Cabor di KONI Kabupaten Bogor yang masuk kategori tidak aktif bah­kan sama sekali kurang peduli pada cabang olahraganya itu.

Hal ini tidak boleh terjadi karena pelaksanaan Porda XIII Jabar 2018 mendatang bu­tuh suasana yang harmonis, kondusif semua elemen terma­suk hubungan pengurus, atlet, pelatih dengan Ketua Cabor.

“Saya sudah membuat catatan beberapa cabor yang harus di­evaluasi terkait ketua cabornya. Ini kami konsultasikan dengan jajaran pengurus KONI. Bahkan, bila perlu dilakukan penyegaran kepada cabor yang ketuanya ti­dak aktif dan peduli terhadap atletnya,” imbuh dia.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Dipastikan Perkuat Indonesia di Piala Asia U-23

Sementara itu, Sekum KONI Kabupaten Bogor, Yadi Muly­adi AR mengaku sangat setuju kalau KONI bergerak dari seka­rang terkait persiapan Porda XIII Jabar 2018 mendatang.

“Bukan pekerjaan ringan bagi KONI dalam meraih Catur Sukses dari sisi prestasi. Mini­mal dari sekarang KONI harus tancap gas lagi terkait mengha­dapi pelaksanaan Porda XIII Jabar 2018,” tegasnya.

Dalam Popda XI Jabar 2016 lalu, kata Yadmul, KONI se­benarnya sudah menerjunkan “Satlak Kejora“ sebagai bagian penting menuju Porda XIII Jabar 2018. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================