Untitled-11LEUWILIANG, Today- Ke­camatan Leuwiliang dipi­lih sebagai tuan rumah Pe­kan Lingkungan Hidup 2016, karena dianggap sudah men­jadi pusat pertumbuhan di Kabupaten Bogor, terutama di bagian barat Bumi Tegar Beri­man.

Pekan Lingkungan Hidup sendiri baru dimulai hari ini, Selasa (31/5/2016) den­gan melibatkan perusahaan, sekolah adiwiyata dan kam­pung ramah lingkungan, yang akan menampilkan beberapa produk yang berkaitan den­gan lingkungan.

Kepala Badan Lingkun­gan Hidup (BLH) Kabupat­en Bogor, Ronny Sukmana menjelaskan, Pekan Lingkun­gan Hidup ini merupakan wadah edukasi lingkungan, yak tak hanya penting bagi generasi muda, tapi juga para tenaga pendidik untuk di­transfer pada siswanya.

BACA JUGA :  Jelang Akhir Masa Tugas, Wali Kota Bogor Titip Pesan Regenerasi dan Kesejahteraan Keluarga

“Untuk itu, para guru dari berbagai sekolah yang ada di Kecamatan Leuwiliang di­undang ke lapangan untuk menyaksikan lansung pem­bekalan lingkungan dari BLH Kabupaten Bogor. Kami beri pelatihan pendidikan lingkun­gan tentang sampah, vertikul­tur dan lainnya,” kata Ronny.

Pra Pekan Lingkungan Hid­up, Senin (30/5/2016) sendiri untuk mematangkan persia­pan yang fokus menyorot edukasi pada generasi muda, pramuka dan anak-anak sekolah tentang segala yang berkaitan dengan lingkungan.

“Giat ini kan biasanya dige­lar di Cibinong, nah tahun ini kami coba di Leuwiliang yang menjadi pusat pertumbuhan, khususnya di Bogor Barat,” tukasnya.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kota Bogor Ucapkan Terimakasih Kepada Bima dan Dedie di Acara Pisah Sambut

Menurut Ronny, pem­bukaan Pekan Lingkungan Hidup sendiri bakal dilaku­kan langsung Bupati Bogor, Nurhayanti. Terdapat tak kurang dari 25 stan binaan BLH mulau dari perusahaan, sekolah adiwiyata dan kam­pung ramah lingkungan.

Sementara itu, Camat Leu­wiliang, Chairuka Judhyanto siap meningkatkan partisi­pasi masyarakat dalam ger­akan pelestarian lingkungan. “Semua warga diharapkan ha­dir menyaksikan pembinaan lingkungan di Leuwiliang,” tu­kasnya. (Rishad Noviansyah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================