Untitled-1BASEL– Liverpool pernah memi­liki sejarah manis saat melakukan comeback luar biasa saat menjua­rai Liga Champions 2004/2005, saat menang adu penalti di partai final kontra AC Milan di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, 25 Mei 2005 lalu.

Ketika itu, Milan unggul 3-0 di babak pertama dan tampil domi­nan sepanjang 45 menit pertama lewat gol Paolo Maldini dan dua gol Hernan Crespo. Konon, saat rehat babak ruang ganti Rossoneri riuh atas torehan dan seolah mer­eka pasti juara.

Tapi, di babak kedua, Liver­pool akhirnya bisa bangkit den­gan mencetak gol balasan lewat kapten, Steven Gerrard, Vladimir Smicer dan Xabi Alonso hanya dalam tempo enam menit! Liv­erpool akhirnya menjadi juara setelah memenangi babak tos-to­san dengan skor akhir 3-2.

Kisah sukses itu masih dibi­carakan oleh pendukung Liv­erpool hingga 11 tahun berlalu. Kiper Liverpool di laga itu, Jerzy Dudek, pun ingin kisah itu segera ada gantinya. Karena, laga itu benar-benar menahbiskan Liver­pool sebagai salah satu klub ter­baik Eropa.