C8-01-062016-Persib-Refisi-OK BANDUNG, TODAY-Kencangnya suara Bobotoh yang meminta Dejan Antonic mundur direspons pemain Persib Bandung. Gelandang David Laly berharap Dejan tetap berpikir positif meski para suporter kebang­gaan Maung Bandung memintanya untuk mundur.

Ia khawatir kondisi itu memenga­ruhi kinerja tim. Apalagi saat ini Persib Bandung sendiri berada di peringkat delapan klasemen sementara Indone­sia Soccer Championship (ISC) A 2016 dengan raihan tujuh poin dari lima p e r ­tandingan yang telah dilalui.

“Kita sebagai pemain tetap mendukung coach karena memang keputu­san ada di manajemen. Jangan jadikan negatif yang akhirnya jadi buruk buat coach Dejan. Kalau kita bisa sama-sama apa salahn­ya, kita bisa sama-sama untuk bangkit lagi,” ujar David saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Band­ung, Senin lalu.

Awalnya David mengaku kaget dengan reaksi keras yang ditunjukkan para suporter Maung Bandung kepa­da pelatih Dejan Antonic saat timnya berhasil ditahan imbang 0-0 Madura United di Stadion Si Jalak Harupat Ka­bupaten Bandung, Sabtu (28/5) lalu. Ini merupakan kali pertama yang di­alaminya selama dirinya berkiprah se­bagai pesepakbola profesional.

Baca Juga :  Tumbuhkan Sektor Ekonomi Lewat Destinasi Wisata, PHRI Gelar Bike Tour 2022 Etape Ketiga di Bogor

“Saya baru sekali main di tim yang punya tekanan suporter sangat tinggi. Tapi menurut saya ketika sampai disini (Persib) lihat kayak gitu, pertama saya tidak bisa salahkan suporter karena suporter bagian dari Persib,” katanya.

Pemilik nomor punggung 91 ini me­nilai tuntutan tersebut merupakan hal yang wajar apalagi prestasi Persib di ISC A 2016 cukup mengecewakan setelah hanya mampu meraih satu kali ke­menangan dan empat kali hasil imbang.

“Mungkin mereka (suporter) me­nyampaikan kekecewaan mereka. Kita harus tanggapi positif, mungkin dengan teriakan itu membuat kita bisa bangkit lagi,” tegasnya.

David pun berharap dengan reaksi kekecewaan yang dilontarkan para suporter membuat kinerja tim sema­kin lebih baik. Setidaknya di laga-laga selanjutnya kemenangan demi ke­menangan bisa kembali terukir.

Baca Juga :  PHRI BikeTour Etape 3 di Bogor Ramaikan Festival Merah Putih

“Saya gak tahu soal nasib coach. Karena tahu sendiri Persib kan suara suporter lebih utama, manajemen juga tidak bisa apa-apa. Yang terpent­ing kita berharap buat Persib selalu baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, suporter fanatik Persib Bandung melontarkan kekece­waannya kepada Pelatih Dejan Anton­ic yang dinilai gagal dalam menangani tim kesayangannya. Puncaknya di laga kelima ISC A 2016 melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat Ka­bupaten Bandung, Sabtu (28/5) hasil imbang kembali didapat.

Ini merupakan hasil imbang keem­pat yang didapat Persib dari lima per­tandingan yang telah dilalui. Dua di­antaranya diciptakan di laga kandang. Hasilnya Persib harus puas turun peringkat menempati posisi delapan dengan raihan tujuh poin.