“Kami melakukan produksi dari mulai me­nyulam dan membuat pola masih manual. Bersyu­kur kami dibantu oleh para ibu rumah tangga kre­atif sehingga membuat produksi ini dapat berjalan lancar,” paparnya.

Dalam sehari, Himmah Handmade Craft dapat memproduksi hingga 100 kerajinan kain. Pola dan desain pun dapat disesuaikan jika ada yang melakukan pesanan. “Kami juga menerima peme­sanan jika ada yang memiliki desain seperti pem­buatan nama,” tuturnya.

Modal awal yang dikeluarkan untuk memproduk­si Himmah Handmade Craft diakui Yeni tidak sampai mencapai angka jutaan. Setelah berjalan hampir 4 tahun, omzet bersih yang dihasilkan dalam per­bulannya bisa mencapai Rp 20 juta. Himmah Handmade Craft berproduksi di Jalan Cikiray RT 05/02, Sukaraja, Bogor. Untuk showroom, aneka kreasi Him­mah Handmade Craft dapat dikunjungi di gallery Dekranas­da Bogor Botani Square. Yeni berharap, usahanya ini dapat tumbuh lebih besar sehingga bisa menambah sumber daya ma­nusia (SDM) dan bisa memproduksi kerajinan lebih banyak lagi.

“Semoga kedepannya distributor Himmah Handmade semakin banyak, sehingga akan menin­gkatkan hasil kualitas produksi kami,” paparnya.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================

2 KOMENTAR