handmade-(3)BOGOR, TODAY – Berawal kemahiran sang suami yang gemar membuat kerajinan semenjak tahun 2010, akhirnya sepasang suami istri ini memutus­kan untuk fokus dalam memproduksi kerajinan yang bahan dasar kain ini di tahun 2012. Respon pasar yang baik membuat Himmah Handmade Craft terus berkibar hingga saat ini.

Himmah Handmade Craft, merupakan usaha milik Yeni Mulyani beserta sang suami yang men­jual beberapa tas dan dompet kain yang berhias dengan tempelan kain perca yang berwarna. Tidak hanya tas dan dompet, Himmah Handmade Craft juga membuat berbagai kreasi lainnya seperti ban­tal, penutup galon air minum, hingga taplak meja.

Bahan baku yang digunakan dalam proses produksi, keseluruhannya menggunakan bahan baku yang baru. Motif dan warna yang ditampil­kan juga sangat cantik dan menarik. Untuk harga, Himmah Handmade membandrol hasil kerajinan­nya berkisar antara Rp 50 ribu hingga Rp 300 ribu.

“Bahan baku yang kami produksi semua baru, kami gunting satu persatu mengikuti pola seperti perca yang kami desain sendiri. Pemilihan warna memang colourful jadi cerah, masuk untuk semua umur,” jelas Yeni. Menjalankan sebuah usaha ten­tunya tak selalu berjalan mulus. Yeni mengaku, karena masih memproduksi barang secara man­ual, terkadang membuat Yeni keteteran dalam memenuhi permintaan pesanan.

============================================================
============================================================
============================================================

2 KOMENTAR