intiland PT Intiland Development Tbk terus memantau pemulihan perekonomian dan situasi pasar untuk memantapkan rencana peluncuran dua proyek baru, melengkapi dua proyek lainnya yang telah diluncurkan lebih dahulu.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Sekretaris Perusahaan PT Intiland Develop­ment Tbk. There­sia Rustandi men­gatakan, sepanjang tahun ini, Intiland secara umum terus mengembangkan klaster-klaster lanjutan dari proyek-proyek yang sudah ada.

Namun, selain proyek-proyek lanjutan tersebut Intiland beren­cana memperkenalkan empat proyek yang benar-benar baru kepada pasar. Hingga kini, dua proyek telah diluncurkan, yakni proyek mix use & high rise Gra­ha Golf dan proyek low rise res­idensial The Rosebay.

Kedua proyek tersebut bera­da di dalam kompleks residensi­al Graha Famili, Surabaya Barat. Intiland mengembangkan kedua proyek tersebut menimbang kian terbatas dan mahalnya la­han di kompleks Graha Famili.

“Dengan proyek ini me­mungkinkan orang tetap bisa tinggal di Graha Famili, tetapi dengan harga hunian yang lebih murah,” katanya melalui sam­bungan telepon, dikutip Selasa (31/5/2016).

Berdasarkan data publikasi Intiland kuartal I/2016, proyek Graha Golf terdiri atas lima men­ara yang dikembangkan di atas lahan seluas 2,4 hektar. Fase satu berupa dua menara kon­dominium, masing-masing 20 lantai dengan semi gross area (SGA) 11.800 m2, telah telah di­luncurkan tahun lalu dan diren­canakan mulai konstruksi pada kuartal kedua 2016.

Proyek ini dipasarkan mulai Rp 29,3 juta permeter persegi dan ditargetkan rampung pada kuartal kedua 2018. Penghuni nantinya dapat menikmati pe­mandangan lapangan golf dari tiap unitnya.

Sementara The Rosebay menempati lahan sekitar 1 hek­tar yang terdiri atas tujuh men­ara dengan jumlah lantai antara 4 lantai hingga 8 lantai. Proyek ini terdiri atas 229 unit hunian dengan SGA 20.818.