judoCIBINONG, TODAY-Raihan 1 emas, 3 perak dan 6 perunggu yang didapat Tim Judo Kabupat­en Bogor dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Jabar 2016 lalu pada dasarnya sudah sangat positif.

“Kepengurusan kami baru 6 bulan. Sementara, kami hanya melakukan persiapan selama 3 bulan. Karena dari awal kami

membenahi mulai bidang keorganisasian dan penataan proram pembinaan yang berkai­tan dengan pemasalan,“ ujar Ketua Umum PJSI Kabupaten Bogor, Lukmanudin.

Secara pribadi jajaran Pen­guru Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bogor memang mengakui kalau pihaknya tidak mencapai target medali yang dicanangkan yakni tiga emas di ajang Popda XI Jabar 2016 lalu.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

PJSI Kabupaten Bogor ten­gah melakukan evaluasi dari kegagalan meraih target medali sesuai yang ditargetkan.

Saat ini para pengurus dan pelatih di PJSI Kabupaten Bogor sudah langsung tancap gas un­tuk membuat program pembi­naan dan latihan menuju Porda XIII Jabar 2018 yang juga digelar di Kabupaten Bogor.

“Kami tidak ingin larut dalam kegagalan mencapai target meda­li. Kami juga tidak mau berlebihan membela diri. Saat ini kami segera memulai persiapkan tim untuk diterjunkan pada Porda XIII Jabar 2018,” beber Lukmanudin.

Sekum KONI Kabupaten Bo­gor, Yadi Mulyadi AR berharap semua pengurus cabor yang tampil di Popda XI Jabar 2016 harus segera membuat program kedepan, terutama persiapan Por­da XIII Jabar 2018 mendatang.

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Yadmul berharap, persiapan cabang olahraga dalam me­nyambut Porda XIII Jabar 2018 tentunya harus lebih baik dan fokus lagi. Pasalnya, di Porda XIII Jabar 2018 nanti, Kabupat­en Bogor mentargetkan juara umum.

“Evaluasi adalah hal yang sangat wajib, namun men­jalankan program pembinaan dan latihan berkesinambungan tentunya lebih wajib lagi, jika memang ingin menopang target juara umum di Porda XIII Jabar 2018,” tandasnya. (Imam

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================