Untitled-2SENTUL, TODAY– Tampuk pimpi­nan DPD Partai Golkar Jawa Barat periode 2016-2021, resmi jadi milik Dedi Mulyadi. Dia dilantik Ketua Umum Golkar, Setya Novanto di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City, Selasa (1/6/2016) malam.

Dedi sendiri memiliki visi membangkitkan dasar negara In­donesia, Pancasila di Bumi Pasun­dan dengan tag line ‘Jabar Ngahiji’ ( Jabar Bersatu, red). Menurutnya,

saat ini sudah terlalu banyak orang-orang yang sering membicarakan Pan­casila, tapi tidak pernah menerapkan­nya dalam kehidupan.

Baca Juga :  Pembunuhan Berencana Terhadap Pria di Hotel Kuningan Diciduk Polisi

“Sekarang ini orang-orang pinggi­ran, yang diam dan tidak gembar-gem­bor soal Pancasila, justru mereka yang menerapkannya dalam kehidupan. Ini miris, maka itu, dasar negara ini harus dihidupkan dan dibangkitkan lagi,” kata Dedi dalam pidato politik perdananya.

Pria yang menjabat Bupati Purwa­karta ini menambahkan, selain Pan­casila, lambang partai (pohon beringin) pun dijanjikannya bakal mengakar leb­ih dalam. Terutama dalam menyong­song Pemilihan Kepala Daerah (Pilka­da) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Harus kami lakukan. Karena jika dilihat, partai kami ini yang paling me­miliki lambang-lambang yang terdapat dalam Pancasila. Karena, dasar berdirin­ya partai ini karena pancasila. Terutama sila kelima, Kehidupan Sosial Bagi Selu­ruh Rakyat Indonesia,” tukasnya.

Baca Juga :  2 Pria Tersambar Petir di Bogor, Diduga Main Handphone Saat Hujan

Kehidupan sosial dan bermasyara­kat, lanjut dia harus dikedepankan oleh setiap kader partai. Ia pun mengingat­kan pada kader yang kini duduk di kur­si DPRD, harus bisa memplot anggaran yang mendukung atau pro pada rakyat.