Untitled-18 PARA pemain termahal dunia bakal berkumpul dalam Euro 2016 Prancis. Tapi tetap saja, starting eleven termahal Euro 2016 jauh tertinggal harganya ketimbang starting eleven Liga Champions.

RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Selasa (31/5/2016) kema­rin menjadi batas waktu bagi 24 klub kontestan Piala Eropa untuk mengumumkan susu­nan pemainnya. Dengan kini semua nama sudah dipublika­sikan, bisa diketahui siapa-sia­pa saja yang menjadi pemain paling mahal di Piala Eropa edisi ke-15 ini.

Dari data yang dikumpul­kan oleh transfermarkt, bisa disusun juga Staring XI yang diisi pemain-pemain paling mahal. Jika ditotal, nilainya mencapai 680 juta poundster­ling atau sekitar Rp 13,51 miliar.

Untuk kiper, yang memi­liki nilai paling mahal adalah Manuel Neuer. Penjaga gawang nomor satu Jerman milik Bay­ern Munich itu bernilai 40 juta poundsterling.

Pada posisi bek tengah, di­tempati oleh dua pemain Spa­nyol. Sergio Ramos dan Gerard Pique masing-masing berbande­rol 40 juta poundsterling. Posisi bek sayap menjadi milik Jerome Boateng (40 juta poundster­ling), lalu ada David Alaba den­gan 45 juta poundsterling.