Untitled-18 PARA pemain termahal dunia bakal berkumpul dalam Euro 2016 Prancis. Tapi tetap saja, starting eleven termahal Euro 2016 jauh tertinggal harganya ketimbang starting eleven Liga Champions.

RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Selasa (31/5/2016) kema­rin menjadi batas waktu bagi 24 klub kontestan Piala Eropa untuk mengumumkan susu­nan pemainnya. Dengan kini semua nama sudah dipublika­sikan, bisa diketahui siapa-sia­pa saja yang menjadi pemain paling mahal di Piala Eropa edisi ke-15 ini.

Dari data yang dikumpul­kan oleh transfermarkt, bisa disusun juga Staring XI yang diisi pemain-pemain paling mahal. Jika ditotal, nilainya mencapai 680 juta poundster­ling atau sekitar Rp 13,51 miliar.

Untuk kiper, yang memi­liki nilai paling mahal adalah Manuel Neuer. Penjaga gawang nomor satu Jerman milik Bay­ern Munich itu bernilai 40 juta poundsterling.

BACA JUGA :  Para Ibu Wajib Tahu, Ini Dia 10 Makanan Mengandung Zat Besi yang Baik Anak

Pada posisi bek tengah, di­tempati oleh dua pemain Spa­nyol. Sergio Ramos dan Gerard Pique masing-masing berbande­rol 40 juta poundsterling. Posisi bek sayap menjadi milik Jerome Boateng (40 juta poundster­ling), lalu ada David Alaba den­gan 45 juta poundsterling.

Thomas Mueller menjadi ge­landang paling mahal, di mana dia ditaksir bernilai 75 juta pound­sterling. Lalu ada Eden Hazard dengan 60 juta poundsterling, dan Paul Pogba yang diyakini ber­nilai 65 juta poundsterling.

Tiga pemain yang menjadi ujung tombak adalah Cris­tiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Robert Lewandowski. Duo El Real berturut-turut memi­liki banderol 110 dan 80 juta poundsterling, sementara di striker Polandia memiliki har­ga 70 juta poundsterling.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Terima Kunjungan Spesifik Komisi II DPR RI Bahan Program PTSL Bagi Masyarakat

Total nilai Starting XI termahal Piala Eropa 2016 ini masih kalah jika dibanding dengan Starting XI termahal Liga Champions 2015/2016. Ma­sih menurut data yang dikum­pulkan transfermarkt, Starting XI termahal Liga Champions musim 2015/2016 adalah se­nilai 765 juta poundsterling (selisih 85 juta poundstreling). Demikian dikutip dari Marca.

Sebelas pemain termahal Liga Champions musim lalu adalah: Neuer (45), Alaba (45), Boateng (40), Pique (40), Ra­mos (40), Pogba (65), James Ro­driguez (70), Neymar (100), Lio­nel Messi (120), Cristiano ( 110) dan Luis Suarez (90). (*/DTS)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================