Di tempat sama, Manager Ekspor PT Mayora Indah Tbk, Hartono Gunawan, menjelaskan sejumlah produk yang diekspor ke Mesir an­tara lain Biskuit Danisa, Biskuit Cof­fee Joy, Permen Kopiko, Coklat Cho­ki-Choki, Kopi Instan Tora Bika dan Makanan Instan Mie Gelas.

Bahkan, nilai ekspor Mayora ke Mesir pada 2015 mencapai US$ 1 juta atau meningkat 100% dari tahun se­belumnya yang hanya sebesar US$ 500 ribu. Dan untuk tahun 2016 ini, Mayora kembali menargetkan nilai ekspor meningkat 2 kali lipat atau sekitar US$ 2 juta.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Bihun Goreng Sapi yang Lezat Gurih dan Praktis

«Semoga ke depan registrasi produk dan pembayaran lancar hingga produk Mayora akan lebih banyak ragamnya mewarnai toko toko Mesir,» tutur Hartono.

Manajer Marketing Distributor Mesir untuk produk makan Indo­nesia, Egyptian Saudi Co, Kareem Ashraf pun menambahkan, pema­saran produk biskuit Indonesia menunjukkan angka signifikan di wilayah pemasaran Alexandria dan Damanhour.

«Dalam satu bulan bisa suplai 3-4 kontainer ke Alexandria,» kata Ka­reem.

Pameran Supermarket Expo diikuti oleh 250 eksibitor yang me­mamerkan produk konsumen, makanan-minuman, deterjen, dan penjualan ritel kebutuhan rumah tangga. Pihak penyelenggara pamer­an, Pristege Co menargetkan pamer­an ini dikunjungi lebih dari 250 ribu pengunjung dari berbagai negara. Tercatat dua nama perusahaan food and beverages Indonesia terlibat dalam pameran dagang ini yakni, PT Mayora Indah Tbk dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

BACA JUGA :  Bekal Sekolah dengan Sosis Dadar Nori yang Simple dan Sederhana

Turut hadir dalam acara pem­bukaan tersebut Kepala Kanselerai, Meri Binsar Simorangkir yang juga selaku Pelaksana Fungsi Ekonomi, Atase Perdagangan Burman Rah­man, staf KBRI Kairo serta sejumlah mahasiswa Indonesia di Kairo.(Yuska Apitya/dtk)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================